Friday, December 14, 2012

SELESAI

hey guys,

you all have to know about this.

UAS IS DONE.

thank goat, seneng banget udah ga belajar rumus rumus asing itu lagi. ga belajar conditional if yang membuat gue menghayal ini itu lagi. intinya seneeeeng ^^

but this was is different. beda banget sama uas uas yang sudah gua kerjakan sejak beribu-ribu ribu tahun yang lalu. oke, ini lebay. kenapa? because this was my first time for cheating together in the class.

yup, so dissapointed. entah kenapa gatau kenapa merasa harus melakukannya. mempertahankan nilai yang ada, bukan mempertahankan ilmu yang ada. beda kan? jelas beda jauh antara ilmu dan nilai. ilmu itu selalu bernilai, entah itu baik atau buruk. kalo nilai itu, bisa aja ga berilmu. nilai 100 tapi kopong, buat apa? toh lu gabisa melakukan  apapun tanpa ilmu walaupun lu memiliki nilai.

apa yah? merasa menjadi worthless. jadi ga berguna sama sekali. jadi merasa bersalah. ya, lagi lagi merasa bersalah. blame on me.

jujur sangat merasa tertekan dengan keadaan yang ada sekarang. nilai harus konstan, nonakademis juga harus jalan. entah kenapa gua sangat merasa harus menjalankan kegiatan nonakademis ini. kayak selingan aja. enjoy dengan segala deadline yang ada. tapi juga merasa tertekan.

jadi harus apa?

gatau.

mau kemana?

gatau

mau jadi apa?

gatau

plis, ini dreamless banget. pengen bisa bermimpi selain pengen liat aurora borealis LIVE!

gua pengen tobat. kayaknya udah cukup gua merasakan indahnya cheating. seru sih. lu bisa kerja sama dengan temen-temen lu. merasakan edrenalin yang ada pas ngode di depan atau di belakang pengawas. yup, gue suka adrenalin itu. tapi entah kenapa selalu ngerasa ada yang salah, ada yang ngeganjel. gue bukannya pengen sok baik atau gimana cuma gimana ya. selalu inget kata katanya theo yang gua lupa detailnya tapi intinya gini:

"gua ke sekolah cari ilmu, bukan cari nilai. sekolah itu untuk menuntut ilmu bukan menuntut nilai."

dan gue membuat sebuah kesimpulan:

cari nilai itu mudah. cari ilmu mungkin sulit. tapi mencari nilai yang berilmu dan ilmu yang bernilai yang paling sulit

jadi sekolah buat apa? cari ilmu yang bernilai dan nilai yang berilmu kan? supaya lu ga kopong kopong amat 

tertanda

si kopong yang mencoba tidak kopong

No comments:

Post a Comment