Thursday, January 24, 2013

24!

hari ini si ade ulang tahun. ya, dianty dwi nandita ade gue yang gendut naudzubillah itu ulang tahun yang keee, emm gua ngitung dulu 2013-2002 berarti 11 tahun. happy eleventh girls, now you're a teenager sista. wew

ini waktu umurnya berapa gitu gue lupa yang jelas unyu abis, innocent


ini waktu ulang tahun gue yang ke 9, ade gue yang mukanya bulet dengan ekspresi cengo yang aneh gitu

ini 2012, waktu di bali, belum segendut sekarang

percaya deh dia gendut, 2 foto terakhir yang nge shoot gue loh

oh iya, dia sekarang udah dapet loh. maaf ya agak frontal. maksud gue berarti sekarang dia udah dewasa, semua dosanya dia tanggung sendiri. kehidupannya ada di tangannya sendiri dia yang tentukan sendiri. bayangin dia baru kelas 5 SD. SMP aja belom. dan dia merasa bahagia. ya aneh kalo menurut gue sih.

hal itu membuat lu gak jadi anak anak lagi kan? maksud gue ya secara fisik mungkin lu masih anak anak, tapi fisiologis lu udah dewasa. seharusnya pemikiran lu juga harus lebih dewasa. menurut gue lebih enak jadi anak anak. bebas. ga harus peduli sama yang orang lain pikirin tentang diri lu yang sebenernya. anak anak itu polos, lucu banget, yang gue suka dari anak anak adalah kejujurannya, orisinalitasnya, yang selalu tampil apa adanya. ga peduli lu cantik atau engga, yang penting itu diri lu. the real you

yang gue rasa sekarang, beda. pengen jadi anak anak lagi. selalu jujur dan frontal ngungkapin apa yang lu rasain. selalu bisa apa adanya,

memandang dan dipandang secara apa adanya, bukan ada apanya

judgement

kemaren di ilp ngomongin judgement sama Mr. Lukman.
dia nulis gini di slidenya

                                         do you agree with "don't judge the book by its cover"?

most of us said no, we didn't agree sir. then he asked us, "so how do you see people?'
answer: by their behaviour sir. by seeing their outfit. by watching what they do.
he said one word which made me stuck: it's judging its cover 

gue lagsung mikir. iya juga ya, baju, make up, perbuatan itu semua cover kan? isinya ya hati lu. dan sulit untuk melihat hati seseorang. jadi selama ini gue menilai orang dari covernya? gue langsung berasa jahat deh beneran. tapi kalo bukan dari covernya, kita mau menilai dan dinilai dari mana? ya, manusia hipokrit. selalu berpura pura. 

buat gue nilai itu cuma standar ukuran. ada beberapa hal yang ga bisa lu gambarkan dengan angka ataupun kata kata sebagai nilai. kayak nilai 28 dengan spidol merah, tapi selama prosesnya bersih itu selalu ada nilai yang gabisa digambarin. entah kenapa nilai ukuranNya jarang sekali sama dengan nilai yang kita gunakan sehari hari. dan nilai itulah yang paling benar. yang paling indah. yang dihitung nanti pada saat Yaumul Hisab. semua nilai yang ada dihitung. mengerikan. bahkan kita gak tau nilai apa saja yang telah kita dapatkan. manusia selalu menghitung. tapi sungguh Dia lebih bisa menghitung apa yang kita lakukan. 

intinya pengen melakukan semuanya dengan hati. supaya bernilai dan gak sia sia. mempercantik cover yang akan ditampilkan. mempercantik isinya. mudah mudahan bisa menjadi cantik dengan apa adanya dan menambah nilai untuk ada apanya. 

happy birthday sista, semoga semakin dewasa dan memiliki hidup yang bernilai -your sista



No comments:

Post a Comment