Thursday, February 28, 2013

mau pulang!

mau pulaaaaaaaaaang
bukan, bukan pulang rumah yang sebenar benarnya rumah
mau pulang ke rumah yang bisa singgah sementara
mau pulang ke oskar cabocaca
mau pulang ke bilingual class
mau pulang ke 4
mau pulang ke semuanya yang berkaitan dengan 4
mau pulang ketemu satria adhika
mau pulang ketemu annisa zahra
mau pulang
mau pulang
mau pulang

dhik, hekternya masih di gue, ga rusak kok. masih ada tempelan sekretaris 03-04nya. luntur sedikit tapi masih kebaca kok. saa, gue inget EF. EF loh sa EF haha. jueeen, gue inget lu yang super heboh. ligaaar, gue inget tiap pulang primagama pas kelas 9 pasti selalu liat langit. indah, warna warni. angeeel, pindah ke ciomas lagi. gua pengen pulang bareng sama lo. sumpah kangen kalian. menggila, gak waras, tapi gak sendirian. kangen parah maksimal sampe bikin kepala gua sakit.

mau pulang.
mau ketemu kalian.
bosan disini. lelah disini.
mau pulang. mau ketemu kalian.

Wednesday, February 27, 2013

jawaban kah?

hari ini masuk siang
malas, ngantuk, dan tidak produktif
karena Bu Nana ga ada yasudah jadinya nonton Runningman
benar benar perilaku paling produktif abad ini

terus pulang ke rumah
baru buka pintu ada yang teriak
Kak, dapet surat tuh!

freak. siapa juga yang hari gini masih ngirim surat?
pas diliat ternyata

surat dari jepang 

gemeter. lemes. pengen nangis jadi satu
gak percaya kalo itu buat gue tapi di pojok kiri atas ada nama gue 
jujur, gue gak pernah serius ngirim application form itu
awalnya cuma email

 dan sekarang surat

they must be very serious.

apa ini jawaban?
dari doa meminta petunjuk tiap malam, tiap istirahat pertama di masjid smansa
dari air mata nyaris putus asa
dari sarkasme sarkasme yang menutup kegilaan
dari helaan nafas tertahan yang menyesak, tertahan di dada bersama teriakan

tan, kalo bukan di Indonesia, mungkin rezeki lu emang di luar negeri -teman,16

bukan, bukannya tidak bersyukur atau gimana
bagaimanapun ini meragukan
bagaimana bisa gue yang seperti ini bisa mendapat kesempatan seperti itu?
memang rasanya kufur kalo lu meminta jawaban kemudian jawaban itu datang dan lu meragukannya
tapi ga pernah tau ini jawaban atau bukan

bukan Ibu, Ayah
bukannya saya ingin merahasiakannya dari kalian
bukannya saya malu dengan keberadaan kalian
saya hanya malu kepada diri saya
yang hanya bisa memberikan harapan, bukan fakta atau realita
kemungkinan ini tipis, saya tidak ingin menghancurkan mimpi kalian
yang ingin melihat anaknya sukses, tersenyum bahagia
bukan, saya hanya malu terhadap diri saya
yang cuma bisa meminta dan meminta tanpa pernah memberi kepada kalian
lagipula itu cuma application form, bukan pernyataan diterima atau tidak

Y Allah kalau ini benar jawaban dariMu maka mudahkanlah. kalau bukan maka jauhkanlah. jangan biarkan harapan ini melambung lebih tinggi lagi dari yang bisa dilakukan. karena hambaMu ini belum bisa, belum mampu. maka bantulah aku dengan caraMu. dengan jutaan mata angin yang tak pernah aku tahu.

dan sekarang sungguh di ambang kebimbangan.
ini jawaban, atau bukan?
tapi jelas, ini harapan
 

-yang menatapi lembaran yang menunggu keputusan

Monday, February 25, 2013

untitled

gila.hectic.penuh.parah.muak.sabar.sabar.sabar.nikmat.sulit.setelah.Allah.

Saturday, February 23, 2013

untitled

dan helaan nafas tertahan
lalu lepas
kemudian tertahan lagi
lalu lepas lagi

ooo, sok sibuk 

penuh
ga nemu kata-kata yang tepat lagi selain penuh
sesak mungkin?

ooo, sok sibuk 

salah
ini salah
keputusan yang salah

ooo, sok sibuk 

terus terngiang-ngiang di kuping sejak tadi siang
ternyata memang salah
salah untuk dikeluarkan
lalu harus terus dipendam?

ooo, sok sibuk 

salah
salah itu bercerita
mungkin salah juga bercerita di sini?

ooo, sok sibuk 

pendam saja
pendam saja sampai basi
sampai muak nanti
pendam sampai mati

untitled

engga kok
saya ga meminta atau menuntut
saya cuma berharap kalian mau lihat, kalian mau dengar
bukan, bukan melihat atau mendengar saya
tapi tolong lihat dan dengar yang sedang ada di depan saya
yang sedang saya hadapi
kalian sibuk, saya tahu
kalian besar, saya tahu
urusan kalian lebih penting, saya tahu
tapi bagi saya ini sama pentingnya dengan urusan kalian bagi kalian
dan ini urusan juga bagi kalian
kalian menganggap ini tidak penting
padahal ini begitu dekat, sebenarnya tidak terlalu sulit diraih
kami memang tidak seperti kalian, saya tahu
tapi bukankah kalian berkata bahwa kami bagian dari kalian
dan kami tertahankami baru dan kami belum tahu
mungkin salah kami
ya, salah kami kok
 harus bisa kan? kami harus bisa kan? 
haha

Friday, February 22, 2013

pembual besar

tadi abis browsing tentang FTSL yang selalu direkomendasikan
dan gatau kenapa belum tertarik dengan itu
ataupun teknik apapun

Allah ... 

terus entah kenapa bisa nyasar ke blognya teh Tuti osis Windmill

dan langsung merasa jadi manusia paling kopong di dunia 

kalo dibandingin visi misi hidup gue dan visi misinya teh tuti
kayak ngebandingin Aceng Fikri sama Jokowi
udah tau lah yang mana Aceng Fikri yang mana Jokowi

jadi untuk sekarang, gue itu:
  1. belum bisa jadi hamba yang baik buat Dia
  2. belum bisa jadi anak yang baik buat kedua orang tua
  3. belum bisa jadi diri yang baik buat diri sendiri
  4. belum bisa jadi calon penghuni surga yang baik, mendekati pas-pasan pun belum
  5. belum bisa jadi kakak yang baik buat ade gue
  6. belum bisa jadi alumni yang baik buat Winaya Lokatmala, organisasi yang membesarkan 
  7. belum bisa jadi murid yang baik buat semua guru yang pernah ngajar gue 
  8. belum bisa jadi teman yang baik buat orang orang di sekitar gue
  9. belum bisa jadi mata rantai yang cukup baik buat Rantai Emas, mendekati pun belum 
  10. belum bisa jadi elektron yang baik buat Electra, mendekati pun belum 
  11. belum bisa jadi seorang Pandawa yang baik
  12. belum bisa jadi perwakilan yang baik buat Embasis
  13. belum bisa jadi seorang SMANSA yang baik 
  14. belum bisa jadi warga negara yang baik buat Indonesia
  15. belum bisa jadi gue yang cukup baik
  16. dan masih banyak belum bisa yang lainnya  
sadar gak sih kalian kalo semua kalimat di atas gue tulis dengan kata belum bukan tidak
dan itu berarti gue bertanggung jawab untuk menggantinya dengan kata sudah, kalo gabisa, setidaknya harus berusaha terlebih dahulu  

 and here i am,
lebih banyak mengucap astghfirullah dibandingkan alhamdulillah 
merutuki diri sendiri dan keadaan yang ada
meratap namun tak kunjung bergerak 
diam, mengutuk, dan tak berubah 
 
dan tiba-tiba tersadar kalau sekarang gue adalah pembual nomor satu bagi diri sendiri, bahkan mungkin orang lain. tanpa mimpi pula  

sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya 

Allah, kalau memang begini adanya tolong beri waktu. beri waktu dan cara untuk mengubah itu semua. beri waktu untuk menuntaskan amanah yang diberikan. beri cahaya untuk memandu. agar tak cuma bisa jadi pembual yang selalu berbicara namun tak pernah bisa melakukan apa-apa. agar bisa jadi lebih berarti dan lebih bisa mengartikan. agar pintar bersyukur dan menghargai semua keadaan. agar bisa lebih sering sadar kesalahan. agar terasa indah. sekarang ataupun di penghujung nanti. agar bisa menjadi sebenar-benarnya manusia bagiMu.


sekarang melihat galura, oji, ojan, juen, dhika, saza, riha, tita, intan, mulvi, dinna dan yang lainnya. bisa dibilang gua tumbuh bersama mereka walaupun cuma beberapa tahun terakhir. melihat mereka besar, pacaran, pegat, ijit, berantem, lucu aja kalo mengenang masa lalu. melihat perbedaan mereka yang dulu dan yang sekarang. yang dulu masih suka selengean, main gajelas, sekarang malah jadi ketua organisasi dan banyak pula yang berpengaruh, memberikan arti bagi orang-orang di sekitarnya. hebat rasanya mengenal mereka dari awal.

dan gue, masih gini gini aja. tambah kopong malah. tambah tenggelam. sibuk menggali ke dalam diri tanpa bisa menseksresikan hasilnya. sibuk merecoki orang lain tapi diri sendiri aja belum bener.

dan sekarang harus benar benar berubah dan bergerak. bukan cuma diam dan meratap. 
 
semoga kalimat di atas bukan ucapan seorang pembual besar. lagi.
 

Sunday, February 17, 2013

rangkuman minggu ini

jadi akan gue coba untuk merangkum minggu kedua di bulan februari ini. yaaaaay

senin
senin itu gue puasa sunah tapi ga sahur dulu. mana ada upacara lagi, untung kemaren ga telat hehe. oh iya gajadi ulangan sejarah soalnya banyak pengumuman pengumuman gitu pas upacara. buat yang kemaren berprestasi, selamat yaa! congratulation! oh iya buat kelompok Seasons yang jadi kelompok terbaik oase selamat jugaa! buat syl dan rama yang jadi peserta oase terbaik, aa teteh PJ terbaik selamat jugaaa! tapi kelompok chibi memang paling dekat di hati kok. kalian gak akan terganti *edaaan*. oh iya buat kelas 12 yang menang SPL selamaat, bajunya pokoknya yang kuning kuning itu yang presidennya teh regia wooow SELAMAAAAT!

oh iya pas pengumuman tiba-tiba shifa ngomong gini, "kapan coba gua dapet prestasi?"
oh iya, kapan ya terakhir kali gua ngasih piala ke sekolah. pokoknya terakhir kali waktu masih di 4 itu lah. gua dan shifa sempat berpikir kalo kita mau ikut lomba karya tulis ilmiah. tapi kayaknya kita terlalu malas buat sistematikanya. yaudahlah gajadi seketika. mau berusaha ga kopong aja udah bagus kok kata gua mah

selasa
hari ini ada BASMALAH di CIOMAS yaaaay. akhirnya bisa berangkat jam 7 dari rumah tanpa harus merasa telat. dateng dateng langsung dikasih ID sama abuy. jabatannya K3 / Transpor. yakali, nyetir aja gabisa. satu satunya transpor yang gua bisa adalah by sikil dan bicycle. ga ada motor atau mobil atau apalah itu. langsung ke lantai atas dan masuk masukin konsumsi ke plastik. lucu aja sih kayak ibu-ibu PKK. habis itu dengerin ceramah yang kayaknya akhirnya ustadnya pundung garagara anak anak pada rame. abis itu liat kertas catetan kelas 12 yang dia cuma nulis nama doang tapi ga ada isi ceramahnya. yaa gue juga gak begitu dengerin sih tapi karena kasian ya udah akhirnya gue isiin hasil ceramahnya. ada lagi yang isinya cuma nulis kata "Nabi Muhammad" aja. karena kasian lagi ya gue isiin lagi hasil ceramahnya. habis itu langsung like a boss, pulang ke rumah, tidur, dan berangkat ke ilp dengan menembus hujan badai.

rabu
hari ini kayaknya ga ada yang seru. eh ada deng. tiba tiba hari ini gue baru tahu kalo hari ini olahraga. dan renang. langsung telpon mama minta tolong dianterin baju renang. pulangnya renang deh ke vila duta tapi berangkatnya sama rahma dan firza. sebelum berangkat ada petir yang gede banget yang bikin gua ragu jadi renang apa engga. terus mereka berdua bilang kalo gue harus memantapkan niat dalam hati dulu buat berenang supaya ga nyesel disana. gue sempet berpikir kalo sebenernya gue diajak renang apa perang sih? di jalan mereka terus berdiskusi keras keras ngapalin biologi dengan segala rumen, retikulum, abomasum, dan omasumnya. jadi berasa kopong dan gatau harus ngapain. akhirnya malah tidur selama di jalan. pulang pulang badan remuk redam pisan lah

kamis 
hari ini ulangan  combo 2 loh. matematika dan biologi. matematika tentang suku banyak itu yang sudah menguap ilmunya entah kemana begitupun tentang pencernaan biologi yang juga sudah menguap entah kemana. pertama mate ulangan di ruang multimedia. waktunya 45 menit tapi karena 15 menit pertama gua panik jadilah cuma bersisa 30 menit. cuma berhasil jawab 5 dari 15 soal yang ada, sisanya berusaha untuk ngasal dengan logika. dan tahu yang bener berapa? 5 soal yang gua jawab benar, yang ngasal salah semua. ga ngerti lagi ini mah. tanda-tanda harus berdoa dan solat lebih rajin supaya amal tambah banyak dan ga seret rejeki. biologi gimana? sudahlah lupakan saja. gausah dibahas

jumat
hari ini dapet jatah ngedansos dari electra. setelah ami yang pundung garagara digodain amar jadilah kita berangkat ngedansos dari kelas ke kelas. sebagai cewek, gue bagian menampung duit bersama ghea, amar dan gde yang cowok menampung sampah, sedangkan iffah kadang kadang menampung malu karena harus masuk duluan.

di xi ipa 3 yang kelas gue sendiri lagi belajar pkn. katanya sih anggit nyanyi dan gue pengen denger cuma karena ngedansos malah ga denger. di xii ipa 5 malah dikasih buku sama kang novan. iya sih gua minjem, tapi gausah dikasih pas lagi dansos juga ._. di xii ipa 7 gue ditinggal sama iffah dan yang lain pas masih ngasih kembalian. malu banget karena pintunya ditutup kenceng banget dan ada pak bas. gue pake teriak dan lari lari ngejar iffah sebelum pintunya ditutup tapi udah keburu ditutup. malu parah. di xii ips pada ngasih iphone nya ke kotak dansos dan nama gue berubah menjadi "coy". tapi terima kasih buat yang kemaren sudah dansos. dapet banyak banget, gatau apakah ini efek UN dan SNMPTN atau gimana. semoga dilancarkan jalannya yaa aa teteh Meriam Baja

hari ini belajar tentang takdir dan pilihan juga. seru lah pokoknya mentoring teh ajeng hehe
oh ya, hari ini ayahnya riha meninggal. terbukti kalo lu ga pernah bisa menebak siapa yang akan pergi selanjutnya

sabtu
hari ini embasis lagi setelah berjuta juta tahun yang lalu. bertemu orang orang yang gue sayang kayak ade gue sendiri. yang selalu ada pas smash open kemaren. ah, you guys are the best lah pokoknya. bayar 50rb buat baju yang baru terus merencanakan i-cup intern. jadi humas lagi bareng mine. ayoo kita harus mengguncang smansaaa! <--ga ada hubungannya sih sebenernya

minggu
it's the when i realize everything. things to be left and things to be carried on. kadang pemahaman yang baru datang dengan cara yang ga pernah diduga. satu yang selalu gue inget dulu kalo mau lomba pas masih jadi pasukan WL

"manusia boleh jadi cuma mengenal 8 arah mata angin, tapi bisa jadi pertolonganNya datang dari arah mata angin yang ga kita duga karena Dia sungguh lebih tahu mata angin yang Dia buat"


Saturday, February 16, 2013

me- & di-

karena dalam urusan ini kata di- dan me- itu penting. semuanya tentang aktif dan pasif. dan kamu harus tahu bahwa kamu juga menjadi bagian dari di- dan me- ini. mungkin kamu ga pernah peduli. jadi kata di- ga akan pernah ada. dan kamu harus tahu. terlebih lagi aku. 

bukan. gue gak lagi galau kok. hanya aja gue berpikir atau lebih tepatnya sedang kepikiran. tiba-tiba kata-kata itu terlintas di kepala. dan repotnya meminta untuk dipikirkan. dipertimbangkan. daripada gua gila garagara mikirin itu dan sejumlah ulangan dan post test yang menumpuk, lebih baik gua tulis. siapa tahu di antara kalian yang baca, mengerti dan paham. lalu bisa memberikan pemahaman yang baru, hehe

jadi inget pas salah satu temen gue cerita kalo dia pengen ngelupain temen cowoknya. temen gue cewek loh, kalian harus tahu dulu ya supaya gak salah paham. dan dia cuma teman cowok, bukan siapa siapa. ga lebih namun mungkin saja kurang dari itu. yaa biasalaah, cewek cewek. minta saran gimana dan curhat berpanjang lebar kali tinggi kalo perlu sampe banjir air mata. dan gua sendiri, jujur, bingung gimana harus nanggepinnya. karena sekali lagi, perasaan itu rasionalitas diri. dan sulit menembus pribadi untuk tahu kalo dia punya perasaan sama kita atau engga.

nah ini contoh kalo cuma ada me- doang tapi ga ada di-. ga ada yang membalas. bahkan kalaupun ada itu cuma perasaan kita yang menyamar, supaya menghibur diri kita sendiri. gue sendiri gatau gimana caranya membedakan yang beneran dari dia dan yang cuma rasionalitas aja.

yang gue tahu, gue membangun benteng pertahanan diri setinggi-tingginya dan setebal-tebalnya. dilapisi tawa, senyum, dan bertingkah freak seperti biasanya atau malah lebih dari biasanya. tapi seringnya, benteng pertahanan itu runtuh seketika ketika cuma ngeliat seseorang. jadi harus mulai dari awal lagi. butuh kesabaran dan kekuatan karena memang melelahkan. tapi hasilnya jadi terbiasa, terbiasa melihatnya walaupun rasanya mati rasa, lelah, dan lebih ke arah udah-gak-peduli-lagi-capek.

jadi me- dan di- itu sama pentingnya
percuma kalau cuma me- doang. itu makan hati
percuma kalau cuma di- doang, itu namanya hampa
jadi me-dan di- itu bersinergi, bukan paradoks

engga, gue bukan pakar cinta, bukan orang yang gemar mengurus cinta. gue cuma ajaib aja ngeliat semua perasaan yang digambarkan dalam milyaran huruf, jutaan kata bisa dirangkum menjadi cuma 5 huruf yang menjadi satu kata. dan seharusnya kamu tahu apa kata itu.

engga, ini bukan edisi valentine karena gue ga ngerayain valentine. kasih sayang itu tiap hari, kenapa satu hari itu harus dijadikan spesial ketika kita bisa melakukannya tiap hari?  kalo kasih sayang digambar dengan spidol warna warni di langit bumi, pasti langit bakal indah. penuh dengan warna warni sehingga warna birunya tak lagi tampak. polanya yang meliuk liuk, dinamis. bakal tampak indah. seperti aurora borealis.

dan kamu harus tahu bahwa kamu juga menjadi bagian dari di- dan me- ini. mungkin kamu ga pernah peduli. jadi kata di- ga akan pernah ada. dan kamu harus tahu. terlebih lagi aku.


yang namanya tertempel di kaki kanan belakang ursa major constellation
yang ingin melihat aurora borealis
yang berharap akan menjadi penulis

Tuesday, February 12, 2013

http://3.bp.blogspot.com/_R0fme8H53pg/TOS17CFx3_I/AAAAAAAAAGw/lAe7PN_gOPo/s1600/I_m_tired_by_Tigru.jpg



http://talking2mymoon.files.wordpress.com/2012/08/end-of-story.jpg



let's fight before you sleep

niatnya sih buka internet mau nyari artikel fisika
haus turus gitu deh
oh iya mockingjay yang english version juga belom selesai dibaca
baru nyampe halaman 44 dari 179
ampas pisan lah

tapi selalu tergoda buat nulis blog
entah kenapa suka bercerita dan mendengar
tapi gak suka ngitung karena ngitung itu useless <-- ini apabanget deh

jadi ceritanya kemaren pas jumat malem pas gua mau tidur di kuping gue ada sesuatu gitu yang nemplok tiba tiba. sebenernya sih ke selimut dulu cuma gue kira cicak. karena gua ga takut cicak yasudahlah gapapa. biarin aja. ternyata dia pindah ke kuping.
sebentar
seinget gue cicak gabisa terbang. berarti yang si kuping gue bukan cicak. gue ngerasain kaki kakinya yang getek parah. kasar. oh ini serangga.dan gue langsung tersadar.

oh ya,
kecoa.

langsung banting selimut dan guling. gatau harus ngapain. teriak sambil nangis sudah dilakukan. tapi ayah gamau bantuin bunuhin kecoanya.
"bunuh sendiri sana, masa sama kecoa aja takut"
pretdut. iya aku takut kenapa? yasudahlah akhirnya bersenjatakan obat pembasmi nyamuk dan sapu lidi gua memburu kecoa yang sedang buron di kamar gua. engga. gua ga akan tidur di kamar sebelum melihat kecoa itu keluar. dead or alive. dengan semangat yang gagah berani berperisaikan obat pembasmi nyamuk dan bersenjatakan sapu lidi. gua cari dimana kecoa itu berada. yah di atas kasur. gapapa kok. gua langsung mengebuk gebuk dengan membabi buta. dan ga berhasil saudara saudara.

langsung bikin strategi di otak. semprot kecoanya, langsung gebukin pake sapu lidi. jangan sampe terbang. kalo terbang mending tidur di sofa aja. dan gua mulai melancarkan serangan. semprooooot srot srot srot. gebukiiiiin buk buk buk. eh dia masuk ke bantal. lemes banget itu mah. gimana ngeluarinnya coba? yaudah karena putus asa gua gebukin aja bantalnya sambil nangis. eh kecoanya keluar. dan tau apa? dia terbang. memakai jurus pamungkasnya. gue cuma bisa nangis ketakutan sambil semprot semprot dan gebuk gebuk ga karuan ke segala arah. lebih karena frustasi sih sebenernya. YES, DIA JATUH DENGAN POSISI KEBALIK. sayapnya DIBAWAH jadi GABISA TERBANG. gua langsung merayakan kemenangkan gue dengan menyiram kecoa tersebut dengan obat nyamuk dan gebukin sampe penyet. ga sampe penyet juga sih tapi si kecoanya ga mati mati. karena bete yaudah gua seret keluar pake sapu lidi dan gua taroh di tempat yang agak jauh dari pintu kamar. akhirnya bisa tidur juga walaupun ga nyenyak dan dengan perjuangan yang sangat berat. huftina

jadi inget gua juga pernah tidur digerayangi kecoa. bisa diliat di notes facebook gue dengan judul "about what we need and what we want". yaa intinya sih, se enggak sukanya lu sama kecoa juga akhirnya lu butuh mereka di hidup lu. sepengen pengennya gue kecoa punah juga kalo mereka punah ya manusia ikut punah. yaa, yang menyadarkan gue tentang ini sih orang lain, yang yakin kalo segala sesuatu yang diciptakan selalu memiliki arti. tapi kayaknya sekarang notes udah ga jaman. yasudahlah kan cuma promosi

oh iya, sedang gabisa tidur nyenyak malam hari. pasti ada mimpi mimpi buruk gajelas gitu. nagun tengah malem. badan langsung kaku gabisa gerak. abis itu nangis. gatau kenapa. pengen tidur tapi ga pengen juga. udah berapa minggu belakangan ini kayak gitu terus. gaenak tidurnya. capek. ketika aktivitas istirahat paling penting pun menguras tenaga lu. harus gimana? ini pasti kepikiran sesuatu yang gua ga sadar lagi dipikirin. universitas, masa depan, sesuatu, apapun itu. harusnya gak gini sih, tapi emang ternyata belum bisa ngaturnya gimana dong? wawawawaw

semangat nyelesain "mockingjay"nya ya tania
semangat melawan kecoa
XOXO

Thursday, February 7, 2013

thunderstorm thursday

entah kenapa hari ini lelah banget
lelah, bukan capek
muak dengan semuanya
muak dengan berpura pura bersabar dan menerima keadaan
tuh kan, mulai ga bersyukur lagi, mulai mengeluh lagi
katanya pengen merasa cukup. mana? speak aja dulu

hari ini ...
absurd
penuh dengan segalanya

tadi ulangan fisika
muak, lagi lagi muak
dari 5 soal cuma bisa ngerjain satu
malang
kapan mau pinter sih? emang mau bodoh terus?
tapi sungguh, ini melelahkan. memang manisnya selalu terasa ketika lelah itu ada
tapi bukan ini yang gue mau
tujuan gue bukan kesini
mungkin teh izza bener, i don't belong here. mungkin emang guenya yang membenci
fisika, semua yang berpotensi gua benci. atau mungkin gue memang tipe pembenci. entahlah..

tadi sempet ketemu dengan seseorang, ijit karena dicuekin
entahlah, ga pernah habis ngurusin yang begituan
sulit, lelah melawan rasionalisme  yang nyaris menguasai diri
tapi harus tahu diri, ya, harus tahu diri

pulang menuju M260 bareng mulvi dan sisin
ketemu hanif saudaraku di jalan
nyaris ga nyadar kalo lampunya udah ijo gara gara ada saudaraku
di jalan nyerocos ga jelas, mungkin karena efek diijitin
dipayungin mulvi dan ngomongin abis kuliah mau langsung nikah
katanya ojan juga mau langsung nikah tapi nikah sama ojan bakal dikasih makan petasan
gua gasuka makan petasan jadi lebih baik gua kuliah aja
dan nikah tanpa ojan *menyerah, ternyata gabisa menel sama ojan*
mengejar mimpi yang belum jelas
ni made juga jadi galau dengan HI nya
see, absurd kan?

oh iya, ketika gue ngomong banyak berarti things get bad
ketika gue ngomong lebih banyak berarti things get worse
ketika gue diem berarti nothing to be rescued 
buruk banget

ke ilp dibilang abis kecebur got gara gara hujan hujanan
di ilp dibully abis abisan gara gara gabawa buku sama takut gelap
pake mati lampu segala 
pulangnya hujan hujanan lagi
tapi gapapa, selalu loyal kok jadi penggemarnya hujan

besok ulangan satu tambah satu sama dengan nol simpen satu
absurd lagi

please ...