Wednesday, February 27, 2013

jawaban kah?

hari ini masuk siang
malas, ngantuk, dan tidak produktif
karena Bu Nana ga ada yasudah jadinya nonton Runningman
benar benar perilaku paling produktif abad ini

terus pulang ke rumah
baru buka pintu ada yang teriak
Kak, dapet surat tuh!

freak. siapa juga yang hari gini masih ngirim surat?
pas diliat ternyata

surat dari jepang 

gemeter. lemes. pengen nangis jadi satu
gak percaya kalo itu buat gue tapi di pojok kiri atas ada nama gue 
jujur, gue gak pernah serius ngirim application form itu
awalnya cuma email

 dan sekarang surat

they must be very serious.

apa ini jawaban?
dari doa meminta petunjuk tiap malam, tiap istirahat pertama di masjid smansa
dari air mata nyaris putus asa
dari sarkasme sarkasme yang menutup kegilaan
dari helaan nafas tertahan yang menyesak, tertahan di dada bersama teriakan

tan, kalo bukan di Indonesia, mungkin rezeki lu emang di luar negeri -teman,16

bukan, bukannya tidak bersyukur atau gimana
bagaimanapun ini meragukan
bagaimana bisa gue yang seperti ini bisa mendapat kesempatan seperti itu?
memang rasanya kufur kalo lu meminta jawaban kemudian jawaban itu datang dan lu meragukannya
tapi ga pernah tau ini jawaban atau bukan

bukan Ibu, Ayah
bukannya saya ingin merahasiakannya dari kalian
bukannya saya malu dengan keberadaan kalian
saya hanya malu kepada diri saya
yang hanya bisa memberikan harapan, bukan fakta atau realita
kemungkinan ini tipis, saya tidak ingin menghancurkan mimpi kalian
yang ingin melihat anaknya sukses, tersenyum bahagia
bukan, saya hanya malu terhadap diri saya
yang cuma bisa meminta dan meminta tanpa pernah memberi kepada kalian
lagipula itu cuma application form, bukan pernyataan diterima atau tidak

Y Allah kalau ini benar jawaban dariMu maka mudahkanlah. kalau bukan maka jauhkanlah. jangan biarkan harapan ini melambung lebih tinggi lagi dari yang bisa dilakukan. karena hambaMu ini belum bisa, belum mampu. maka bantulah aku dengan caraMu. dengan jutaan mata angin yang tak pernah aku tahu.

dan sekarang sungguh di ambang kebimbangan.
ini jawaban, atau bukan?
tapi jelas, ini harapan
 

-yang menatapi lembaran yang menunggu keputusan

No comments:

Post a Comment