Friday, March 15, 2013

menjadi dewasa

kepikiran sama tadi yang ubi bilang
serem tan liat lu tuh, serem tau ga

entah bercanda entah serius tapi jelas jadi kepikiran 
emang beneran kayak gitu? kenapa gue kayak gitu?
langsung menjadi agak merasa semacam freak aneh gitu
bingung aja, memang terlihatnya seperti itu ya?

terus sebelumnya gue tanya ke temen gue
apakah gue itu annoying
mereka menjawab dengan inti yang sama : iya tan, lu tuh annoying banget
entah serius entah engga dan gue memaksa mereka untuk berkata serius
kalo mereka gamau jawab apakah gue memang annoying?

ketika gue sudah cukup memaksa dan cukup annoying salah satu dari mereka menjawab:
tuh kan, lu aja mindsetnya udah kayak gitu
emang gitu itu gimana? maksudnya gue kan mau dievaluasi berdasarkan judging gue terhadap diri gue sendiri. emang salah? menjudge diri sendiri. ayo dong bantuin, bingung nih gue. gue berpikir kalo gue annoying dan mau berubah, itu salah? maksudnya gimana ini? aaa, muter muter muter

sebenernya masih berasa ampas, maksudnya masih suka ngomongin orang lain, ghibah haduh parah bangetan ini mah maaf pisan. masih suka egois, masih suka mendendam, masih suka pilih pilih, masuh suka semau maunya, masih suka seenaknya, easy come easy go, masih apa yaa? masih banyak jadi yang jelek jelek lah pokoknya.

ketika mikirin kayak gini harapan jadi salah satu seseorang bermata jeli di surga sebagai balasan dari apa yang telah dilakukan langsung terasa jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh banget. rasanya gue langsung bisa ngebayangin lidah gue dipotong, ditumbuhin lagi terus dipotong ditumbuhin lagi. iyuh germs aja serem banget banget banget

jadi bantu gue jadi dewasa ya kawan, mendewasakan gue dengan terus memberitahu gue buat stay calm, inget-cita-cita-lo-yang-paling-tinggi-itu, dan jangan ajak gue ngegosip lagi pliiis. ingetin gue, ingetin gue yaa kalo udah mulai annoying, ingetin gue kalo sudah melewati batas, ingetin aja. gapapa kok, seriusan deh. mari belajar dewasa :)

No comments:

Post a Comment