Sunday, August 18, 2013

2012

ga terasa udah setahun lebih ya
setahun yang lalu tanggal segini gue baru pulang training center terus langsung berangkat mudik
 
setahun yang lalu tanggal 16 Agustus 2012 gue yang mencium bendera merah putih itu, kaki gue yang kram gemeteran gara gara lama banget nungguin pengukuhan mulai

setahun yang lalu tanggal 17 Agustus 2012 pagi, gue yang deg degan akan seperti apa penerimaan nanti?
akan seperti apa pengibaran nanti? akan seperti apa penurunan nanti? gue yang cuma bisa diem sampe sakit perut gara gara deg degan. nanti kalo tiba tiba pingsan gimana? kalo hormatnya telat gimana? kalo benderanya amit amit terbalik atau kupu kupu atau jatoh ke tanah gimana? gue yang takut setengah mati. gue yang cuma bisa pegangan tangan sama orang orang di sekitar gue. saling meyakinkan kalau semuanya akan berjalan lancar seperti yang kita harapkan

dan sekarang waktunya sudah habis

dulu gue yang di lapangan sempur itu. dulu gue yang latihan naik tangga, buka formasi, tutup formasi. dulu gue yang menyuruh pengibar di depan gue buat ga mangap mangap cari oksigen, buat lehernya ditarik ke belakang, buat buka bahunya, tahan tangannya, ngasih tahu kalo dia lurus atau engga sama depannya. dulu gue yang mau penurunan deg degan liat benderanya ditiup angin, berkibar, bagus tapi sulit untuk ditangkap. cemas setengah mati. dulu gue yang setiap latihan mijitin tangan baki yang ngangkat sekardus air mineral gelas isi batu. meyakinkan bahwa kita bisa kalo bareng bareng.

dan sekarang lagi lagi, waktu kami sudah habis

sekarang waktu pengukuhan kami cuma bisa berdiri di belakang, disoroti lampu melihat adik adik kami mencium sang merah putih, menyerap segala filosofinya dan menyadari lagi lagi waktu kami sudah habis.

waktu pengibaran kami cuma bisa mengantar sang merah putih, bukan mengibarkannya. lagi lagi, waktu kami habis. langkah tegap terakhir, hormat terakhir, pdu terakhir. ya, time is yours 2013.

waktu penurunan kami hanya bisa berdiri di tengah hujan untuk melihat kalian. dan lagi lagi tidak ada yang bisa kami lakukan di lapangan sana. waktu kami habis. kami percaya kalian bisa. dan kalian membuktikannya.

sesal gue adalah kinerja gue belum maksimal buat ngelatih kalian, angkatan baru 2013. maaf kalo gue gabisa mendampingi kalian secara rutin di hari hari yang bakal kalian kenal seumur hidup kalian.

mau minta maaf kalo selama ini gabut. masalah kita emang banyak kan selama masa bakti. tapi kita buktiin kan kalo kita bisa ngelewatinnya?

ya, gue tau gue bukan siapa siapa yang gue tau adalah gue sayang kalian 2012, 2013.
and here are our moments ...


PASKIBRAKA 2012
pasukan bima 2012
latihan HARDIKNAS

sadewa versi capaska
bima versi capaska
nakula versi capaska

jawa barat versi capaska

pengukuhan 2012


waktu masih capaska 2012
penerimaan 2012
pengibaran 2012
penurunan 2012   

No comments:

Post a Comment