Friday, October 18, 2013

tadi niatnya mau ke 4 tapi ga jadi. 

maaf ya dhika, tita. kangen kalian kok beneran. 

mau nanya sama diri sendiri. 

kenapa ga mau berlari?

kenapa ga mau mengejar?

apa sudah terlalu lelah?

memang sudah berbuat apa? 

padahal belum ada 

berlebihan kan? 

tapi apa yang salah dengan diam?
apa yang salah dengan muak?

maaf masih belum bisa ikhlas 

maaf masih mempunyai batas 

maaf masih belum bisa mengerti kalian yang sudah berlari jauh
_____________________________

    ga ada yang sepele, yang ada menganggap sepele  
_____________________________
mungkin memang belum bisa jadi contoh yang baik

buat ade sendiri 

buat kalian, yang sering gue bilang gagal 

maaf, gue yang gagal

gue yang gabisa jadi contoh buat kalian 

gue yang gabisa transfer ilmu gue buat kalian

gue yang gabisa merangkul dan mengayomi kalian 

maaf kalau gue cuma bicara disana, tanpa mendampingi kalian harus bagaimana 

maaf kalau tidak bisa melihat usaha yang telah kalian berikan 

maaf kalau menutup mata buat kalian 

bahkan gue baru sadar, kalo semua tentang kalian akan saya pertanggungjawabkan pada saatnya nanti

maaf, 

terutama buat yang satu itu 

mungkin saya terlalu menjudge 

maaf kalau tidak pernah membantu 

maaf kalau hanya menambah beban, tidak membantu untuk menanggung beban 

maaf kalau terkesan terlalu ikut campur (atau malah tidak peduli) 

setelah amanah yang ini saya harap kamu tidak meninggalkan

saya cuma mau kamu mengerti kalau diatas belum tentu paling baik 

maaf kalau membebani terlalu banyak 
maaf kalau meminta terlalu banyak 

_____________________________

yang tadinya wacana 

kemudian jadi rencana

dan hari ini kembali jadi wacana 
____________________________

makasih buat orang-orang di koridor yang mau mendengar dan jadi tempat sampah 

   makasih buat waktu tidak produktif selama satu tahun ke belakang (gor yasmin, altar, kfc dan kumpul informal)   
   ____________________________
 









Tuesday, October 15, 2013

sepi banget deh. beneran.

mulai bosan dengan rutinitas bangun jam 4-nyalain mesin cuci-sekolah-pulang sekolah-les-pulang ke rumah-tidur

kira kira 14 hari lagi baru pada pulang

bener ternyata, baru tau berharga kalau udah ga ada

beda 4 zona waktu, beribu ribu kilometer

jarang ada kabar

cepat pulang

cepat masak di rumah

cepat jemput dari tempat les

cepat kuras kolam ikan

cepat kentut di rumah

cepat marahin gara gara susah bangun

cepat ada 

cepat pulang