Sunday, December 15, 2013

from bandung to jogja

hai, 
first post in December isn't it? miss me? hahaha, i don't think so 

jadi ceritanya baru pulang dari jogja nih, liburan singkat berkualitas sama Rantai Emas yang alhamdulillah akhirnya jadi juga. hahaha 

berangkat dari bogor jam 5 pagi dan meninggalkan beberapa orang termasuk pj bis yang udah jam 5 lewat belum menampakkan tanda tanda kehidupan. dapet bis 4, yang sangat rame dan wacana karena foto bis ga jadi jadi. duduk di sebelah dina, dan dikelilingi oleh aghy, raras, nunu, puspijang, dan iska makhluk makhluk gosip tidak bertanggung jawab. 

kerjaan selama di bis? tidur, gosip, makan, nonton film, tidur lagi, gosip lagi, makan lagi, karaoke, ditonton film. yaa, paling banyak tidur sih. untung karena udah sering mudik pake mobil dan udah pernah nyasar sendirian dari solo ke cibitung naik bis jadi efek mabok darat ga begitu kerasa. ditawarin antimo berkali kali, dan menolak juga berkali kali karena sekalinya minum antimo pasti langsung tepar sepanjang jalan dan ga bangun bangun. kan sayang? iya ga? 

pertama tama, transit di ITB yang di Jatinangor. padahal pengennya ke kampus yang di bandungnya, yaudahlah gapapa. disambut dengan cukup ramah. ternyata ya, masih sepi. di sekelilingnya cuma ada tanah, gedung, jemuran, jemuran lagi, semak semak, jemuran lagi. setelah wejangan wejangan dari bapak bapak itb, jadi pengen masuk itb. tapi cuma ya gitu, takut ga kuat. pasti orang orang disana semacam anak olimpiade, atau engga megang ranking di sekolahnya lah. ya, beberapa sangat cocok buat lu, beberapa tidak, dan beberapa lagi harus cari tau sendiri itu cocok atau engga. untuk sekarang, pandangan gue terhadap itb adalah yang kedua, tidak. mungkin bisa jadi yang ketiga. mungkin. 

terus abis itu nyebrang ke UNPAD, kampus ayah ibu gue. waktu itu udah pernah kesini juga sih naik mobil pribadi. diceritain sejarah sejarahnya sama ayah ibu gue. sampe ke tempat fotokopian segala. walaupun udah keliling keliling pribadi tapi gue ga masuk ke dalem gedung fakultasnya. nah, di unpad ini agak berbeda sama itb soalnya ada kunjung fakultas. untuk kunjung fakultas, gue ngambil kedokteran karena mager ganti bis penasaran kayak apa kedokteran itu.
at FK UNPAD


disana nemu ljk ujian kedokteran unpad. 200 soal multiple choices. ya gapapa sekali ujian gue harus ngerjain 200 soal :') sebenernya sambutannya agak galak sih dan bikin agak bete gitu. cuma berhubung gue boleh masuk lab anatomi -maaf ga ada fotonya, ga boleh foto foto disana- jadi seru. disana liat, yaaa, gitu deh. seperti yang sepupu gue ceritain dia suruh ngapain dan melihat apa aja di lab anatomi. dan lu pasti bisa nebak apapun itu yang berhubungan dengan mahasiswa kedokteran. pas masuk gue langsung keinget sama agni, sayang banget dia ke fakultas ilmu budaya -yang katanya dikasih makan disana-. pasti kalo dia disini dia pasti langsung saiko melihat bagian bagian tubuh.

with peti and fira
dear agni, you should regret for not choosing FK to be visited

daaan dari unpad langsung cabut ke jogja. sepanjang jalan nonton White House Down yang ternyata keren banget. sayangnya pas udah mau nyampe akhir dvdnya rusak. mungkin karena bajakan. setelah makan malam dll gue langsung tidur aja, yang bikin leher gue sakit karena miring miring gitu tidurnya. soal kontrol muka, gausah ditanya muka gue kayak apa pas tidur. tidak baik bahas muka, tidak bagus. nyampe di jogja sekitar jam 3an, abis itu langsung ke hotel naroh koper dsb. dan ini dia, satu kamar dengan aldel. kimey, fani, dina, dan mila. kamar gue bisa dibilang ............. cacat. remote tv gabisa dipake, telepon dengan kabel yang copot copot, pemanas air yang nyala semaunya, dan orang orang yang sebagian besar juga ............ "cacat"? dapet teror telepon dari seseorang sok horor yang kronologisnya kayak gini: 

 (telepon bunyi)
tania: (mengangkat telepon) halo, halo, kok ga ada yang ngomong sih?! halo? haloo! 
(tania menjauh dari telepon, tania baru sadar kalo kabel telepon copot, tania meminta mila memasang kabel telepon) 
tania: halo? halo? tadi kabelnya copot hehe. halo? halo? 
di seberang telepon: hhhhhhhhhhh hhhhhhaaaaaaalllllooooooooo *sok horor* 
tania: halo? ih ini siapa sih? 
di seberang telepon: hhhhhhhhhhh hhhhhhaaaaaaalllllooooooooo *masih sok horor*
tania: ih saiko ah (menutup telepon) 

di jogja pertamanya ke ugm dulu. gue milih psikologi aja supaya bisah kasih info ke nensi *hai nensi!*
at psikologi UGM. we need some treats 
di psikologi, gue diterangin sebenernya belajar apa aja di psikologi. keren sih jadi bisa analisis orang gitu. membaca orang layaknya buku. keren sih. pengen bisa psikologi tapi gamau jadiin itu yang utama. ya, intinya pokoknya gue harus bisa psikologi walaupun ga kuliah di jurusan psikologi. ke fakultas ini bareng agni, dan kita mimpi buat bikin novel, buat menulis.kolaborasi yuk peb, tapi gue gamau novel saiko ya. hahaha. doain ya, semoga pas kuliah nanti gue bisa nerbitin buku hehe. aamiin

terus kita ke prambanan

selalu ada sesi foto aneh sama muka fenomenal
malemnya ada malam keakraban buat rantai emas. dan kembali mencoba mengenal mereka lagi. ada cheesy moment gitu buat desember squad. semoga ada lagi ya buat mei squad hahaha
makrab RE

besoknya itu ke pantai. nah disini ini. dikubur di pasir pantai oleh mereka mereka yang untungnya masih bertanggung jawab. entah kenapa kalo di pantai gue bisa mikir banyak hal tanpa ada tekanan apapun. maksudnya gue bisa berpikir jernih disini. mikirin semuanya. masa depan, masa lalu, berdamai, memaafkan, bermimpi, bercita cita, beresolusi. seneng aja cuma diem di pinggiran, lemparin batu batu ke tengah laut. menggalau? engga, cuma berpikir. panas sih, pulang dari sana kulit gue kebakar.

gangguin ojan yang niat bikin istana pasir
but it is still worth.
 
selesai dari pantai langsung cabut ke malioboro. disana hujan tapi gue tetap mengenal sudut sudutnya. gue suka suasana kayak gini. rasanya kayak, pulang? bukan juga sih. cuma gue kangen dengan tingkah orang orang jawa yang seringkali gue yang harus banyak belajar banyak dari mereka. tentang filosofi hidup dan tentang teori "sesederhana itu". oh ya, gue juga kangen tere liye hahaha tiba tiba. 

di malioboro bukannya belanja gue malah shortmeet gitu sama kang novan. kangen. banget. sekarang dia kurus. banget. mungkin karena mahasiswa mungkin. dia sampe nunggu berjam jam gitu buat ketemu kita. untung ga lumutan. terus bukannya ditraktir makanan jogja malah ke McD. gapapalah yang penting ditraktir. cerita banyak. lebih banyak ketawa. ngetawain agni lebih spesifiknya. dan ga kerasa udah harus pulang ke bogor. padahal masih pengen cerita banyak. yaudahlah yang penting udah ketemu. abis itu malah meng alay di toilet malioboro dengan ngeringin sweater di pengering tangan deket wastafel. 


tetap meng-alay dimana mana

2 jam paling ga bermutu dan paling ga mau selesai di malioboro.
 
dan akhirnya sudah harus pulang ke Bogor. squad bis 4 berkurang 2, Affan katanya ke Surabaya -atau Madura?- sama Ijul yang mau naik ke Mahameru. suatu saat gue nyusul ke puncak. dan kita harus sama sama berjuang buat kuliah. Semangat. buat semuanya yang sedang berusaha mencoba mengaduk langit dengan doa dan menyampaikannya ke hadapan Allah.

Semangat. Semangat. 

jadi, mungkin segitu ceritanya. maaf kalo ga mutu. intinya adalah gue suka berjalan dan bergerak, gue suka melihat apa yang ada di bagian bumi lain. dan gue akan pergi melihat Aurora Borealis. suatu saat nanti yang gue tulis di blog ini adalah perjalanan gue untuk melihat Aurora Borealis dan betapa indahnya ciptaan-Nya. 

aamiin.


terima kasih, Uncle yang mau direpotin dengan kata kata pengen ss (ss=buang air kecil)


terima kasih, Rantai Emas 

selamat dan semangat mengejar mimpi lagi