Saturday, March 22, 2014

ceritanya selesai UAS

jadi ceritanya ...........

UAS SELESAI 

yeaaaaaaaay! seneng dulu lah, dengan suntikan semangat dosis tinggi dari berbagai pihak. dari calon ibu dokter yang sms tiap hari nanyain kabar dan mengingatkan, aaaaaaah beruntung sekali punya kalian. beruntung sekali wifi di rumah lagi rusak jadinya line gabisa on.by the way, UAS membuat group line kita semakin hina wkwk.  

pulang sekolah rasanya udah mau coret coret baju, berasa udah lulus UN kan? by the way, Reply 1994 udah selesai, gue sedih gabisa liat mas mas baseball lagi. yaudahlah, tontonan harus berganti. yang penting ga nonton suzanna terus jadi maniak kayak oknum M. atau keranjingan film saiko kayak oknum A. atau nonton 100% cucok kayak oknum D. 

satu langkah lebih dekat untuk ga pake putih abu lagi ya ...

sedih tapi excited di saat yang bersamaan. atau kalau mau keren, kata Maroon 5 sih obsessed depressed at the same time. asiklah.

obsessed, masa depan. ya kan? pasti penasaran masa depan kalian akan seperti apa? manusia seperti apalagi yang bakal gue temui di lingkungan gue nanti. gue bakal jadi apa, kuliah gue bakal gimana, nanti gue punya temen atau engga (ini agak miris sih), kegiatan apa aja yang bakal gue ikutin di kuliah, dan yaaa semacam kayak gitu lah. penasaran, iya penasaran banget. tapi takut juga. tapi ga guna juga sih takut untuk masa depan, toh itu belum terjadi dan sebenernya masih bisa diubah sekarang kan? ya, do your best for now. bacit, ngomongnya gampang. 

depressed, am I good enough? yes! sering ga sih kepikiran kayak gini. ketika gue punya target dan cita cita, gue malah mikir kayak gini. am I good enough? deserve? worthy? kadang kalo kepikiran gini malah panjang dan ga berujung. prinsip gue sekarang yang penting fun dulu aja dalam perjalanan dan prosesnya. 

ketika kamu harus memilih, pilihlah yang paling baik. ketika kamu tidak punya pilihan namun kamu dipilih, maka lakukanlah yang terbaik. 

gue emang ga terpilih buat harus menyelesaikan UN. ya namanya juga UN, semua kelas 12 di seluruh indonesia harus ngerjain kan? tapi karena ga ada pilihan maka lakukanlah yang terbaik. ini kata siapa gitu. ya, total. atau engga sama sekali. karena setengah setengah itu keragu raguan. ya boleh deh kadang kadang setengah setengah. ya, bacit lagi kan. ngomong gampang, aksi susah. 

katanya cara paling baik dalam melewati sesuatu yang tidak mau kamu lewati tapi kamu harus lewati adalah libatkan hati. iya susah, sumpah susah banget. namanya juga gamau, pasti awalnya menolak mentah mentah berangan angan, coba kalo begini, coba kalo begitu, seharusnya begini, seharusnya begitu. gue juga gitu kok. sekarang juga masih gitu. coba kalo matematika ga ada, coba kalo sistem pendidikan indonesia kayak di luar negeri, coba begini, seharusnya begitu..... ya, ngomong aja terus, yang sekarang udah selesai belom? udah bisa belom? untuk bisa me- , harus bisa di- dulu. berlaku untuk semua hal kecuali yang berurusan dengan perasaan. kalo yang itu, me- dulu, baru di-, hahaha

untuk bisa melakukan hal hebat, harus bisa menjadi bagian dari dilakukannya hal hebat kan? bagaimana dengan menjadi bagian dilakukannya hal yang tidak hebat? gue pernah baca, bahkan jam yang mati masih bisa menunjukkan waktu yang tepat dua kali sehari. bahkan dari hal yang tidak baik selalu ada yang bisa diambil kan? hal itu memang tidak hebat, kalau ga bisa mengambil yang baik dari yang buruk itu biasa, tapi mengambil yang baik dari yang buruk itu proses yang hebat. 

dan hebatnya hidup adalah kadang, untuk mencapai proses yang hebat (oh iya, proses itu sendiri adalah suatu pencapaian loh, buat gue hahaha), cuma harus senang dalam prosesnya. menikmati setiap sakitnya, setiap tetes keringatnya (halah), ya kalo sekarang sih paling cocok menikmati setiap angka dan huruf dalam soalnya wkwk. ketika ikhlas, maka tak ada beban, dan kamu bebas. cuma ikhlas itu susah, susah parah. sekali lagi, bacit dulu aja kan, aksi susah. 

oh iya, 

tadi papa heboh banget katanya ada Habibie di tv. tapi pas udah pindah ke channel yang ada habibie nya malah ditinggal, yaudah jadi nonton sendiri. ternyata beliau maunya dipanggilnya eyang. ah eyang, peluk nih 

eyang

lagnsung ngefans. langsung punya cita cita suatu saat mau ngobrol dan foto sama eyang. manusia hebat. berkarya tanpa batasan usia. langsung jadi salah satu motivasi gue belajar eksak. langsung ikhlas kalo memang harus jadi engineer. langsung bikin fandom habibie. ga gini juga sih. hahaha 

karena udah kepanjangan, yang gue tangkap dari wawancara bersama eyang: 

kalau kita bisa beli pesawat pake keringat, kenapa harus beli pake beras? satu pesawat bisa berharga ratusan juta kilogram beras, coba diuangkan? berapa? coba uangkan ribuan liter keringat? berapa? mahalan yang mana? mindblowing kan? selama masih bisa mengeluarkan keringat kenapa tidak bekerja? tidak berkarya? sebaliknya, malah menghabiskan kekayaan yang ada. 

ah eyang, 

mau bikin pesawat sendiri ya? semoga sukses eyang. doakan tania supaya dimudahkan usahanya untuk jadi manusia bermanfaat. nanti saya boleh naik penerbangan pertama ya? pilotnya temen saya aja gimana, eyang? terus engineernya temen saya juga gimana? mulai promosi kan, haha  

semoga setiap tetes keringat yang kita keluarkan bermanfaat.
   
selamat berjuang! 

No comments:

Post a Comment