Saturday, March 8, 2014

PET!

Assalamualaikum!

hai, 
mau ngucapin selamat 17 tahun dulu buat Mae si montir kecil yang baru punya ktp hahaha. sebenernya ulang tahunnya kemaren sih cuma ya baru bisa ngeblog hari ini. yaudah selamat ulang tahun Maee! 

hari ini Cambridge Test. yang level KET sih udah tahun lalu, sekarang ngambil yang PET. ga belajar sama sekali. sok jago kan. tapi ikut preparation class sih yang lumayan sangat membantu dalam teknis pengerjaan hahaha. ternyata beda banget sama KET. pas KET kayak ulangan biasa. ternyata Mr. Lukman bener kalo PET is much harder than KET. ada materi FCE pula. sedangkan gue postpone buat UN. ya ceritanya ya UN dijadiin alibi. tapi efek postpone ga membantu banyak. ternyata malah pas ILP lebih menemukan banyak kebahagiaan dibandingkan ga ILP. tapi yaudahlah, udah terlanjur postpone. sebenernya sangat kangen dengan atmosfer ILP yang very welcome and warm. well, considering take another program because just a bit happy to know that you were not too bad at something. 

awalnya disuruh dateng jam setengah 9 pagi. terus gue memutuskan untuk ga sekolah aja dari awal dan langsung dateng ke ILP karena pasti sekolah pun sampis. mending ga sekolah kan? karena ade gue juga ada kemah (sok sokan kemah sebenernya, tadi sms katanya makan malemnya KFC. kemah macam apa yang makannya KFC?) jadi kita berangkat bareng dianterin dari rumah jam 8. ternyata ciomas dan laladon sangat macet jadi lah gue nyampe di ILP jam 9 kurang 15 menit. it was very crowded and i didn't know what to do. akhirnya dipanggil mbak mbak resepsionis terus dikasih ID card gitu, ada foto hinanya hahaha. 

abis itu reunian kelas lama. kelas bully Mr Lukman. ya udah ketebaklah ya siapa yang dibully. untung ga ada gurunya. ya biasa lah omongannya, i'm so glad you've made time to see me, how's life, tell me how's your family~ pokoknya gitu.  

gue inget banget ada pertanyaan gini di writing test nya: it was ........... a cold day. terus gue bingung mau ngisi apa. ternyata pas gue keluar gue baru kepikiran kalo jawabannya adalah such. aaah gue isi apaan coba tadi. sucks. kebetulan tempat duduk gue spot paling dingin karena tempat dimana dua angin AC bertemu. dingin paraaah. untung gue ga kebelet pipis soalnya emang ga dibolehin keluar. oh iya, pas writing test gue merasa sangat deja vu.

pertama, readingnya tentang journalist gitu. and i found myself hoping that job will be my future. engga, gatau sebenernya harus gimana. cuma agak "nyess" aja pas baca itu. masih sedikit berharap. ya, masa depan ga ada yang tau kan. wkwk. 

kedua,one of the writing topics is "BIG DECISION". duh kamu mengerti banget sih Cambridge. lagi bingung bingungnya mau melanjutkan kemana. tapi karena terlalu berat terus pas writing nanti malah tiba tiba bimbang (alah bahasa bimbang segala -___-) jadinya malah pilih topik kedua, tentang what is your favourite thing to do in the evening. jauh lebih dangkal tapi lebih safe. 

writing, reading, listening udah. tinggal speaking. harapan terakhir gue untuk memback up nilai writing reading listening gue yang kayaknya babak belur. karena berdua berdua dan partner speakingnya udah ditentuin. partner gue adalah Hafizh. selama writing sama reading heboh banget pensilnya jatoh jatohan terus. namanya pake salah ketik segala lagi jadinya agak rempong rempong gitu tiap ganti lembar jawaban. iya, kalo Cambridge Test itu lembar jawabannya ga cuma satu. bisa ada 3-5. terus namanya udah diketik dari sananya jadi gabisa tuker tukeran lembar jawaban. yakali. jadi agak repot kalo namanya salah harus ganti lima limanya. 

speaking testnya sama native speaker. perlu kalian tau, kalo speaking sama writing lebih susah british kayaknya. gue sih ngerasanya gitu. soalnya banyak kata kata yang beda sama american english yang emang lebih dominan kita pake sehari hari. contohnya favorite sama favourite. artinya sama tapi spellingnya beda. untung partner speaking gue nyambung sama gue. jadilah lancar dan ga seret seret amat pas speaking. waaah, wish us luck yaa. semoga kita semua pass with distinction. 

sebenernya Cambridge Test ga lebih kece dari TOEFL atau IELTS sih. gabisa dipake buat daftar universitas. tapi lumayan buat yang mau nyobain test sejenis tapi ga mau ngeluarin uang banyak. kalo TOEFL sama IELTS kan sekali test bisa 2-3 juta. kebayang lah kalo hasilnya jelek malah rugi besar kan. 

gue seneng bisa cabut sekolah hari ini. salah fokus kan. 

hasil test nya keluar 1,5- 2 bulan lagi. doain yaa. 

makasih. maaf gajelas. 

Assalamualaikum! 

No comments:

Post a Comment