Tuesday, May 27, 2014

3 menit terakhir

hai

ga berani buka twitter. i don't have enough courage to open it. bukan apa apa, cuma takut spam aja disana. takutnya malah jadi sampah. tadi sempet buka sebentar terus temen gue keterima FH UI. wah selamaat! udah buka web SNMPTN kok. di jalan. langsung nyari toilet hahaha. dari pagi line udah bunyi pada nanyain. dan hasilnya, maaf ya belom berhasil. masih ditunggu usaha lebihnya, masih belom boleh bernafas lega. kata teh regia jatah undangan untuk gue lagi dipake buat temen gue di pelosok yang mau masuk UI. jadi gaboleh kecil hati, ga dikasih jatah bukan karena nilai kamunya jelek tapi emang karena kamu dipercaya bisa masuk dengan cara yang lebih sulit. kalau kamu terus berusaha, 

kamu ditunggu disana. selalu ditunggu.  

jujur, pas buka di jalan, pake hp, langsung berhenti jalan, langsung hela nafas. untung bukan pas lagi diem di bagian barang pecah belah. jadi banyak hal terselamatkan.  hahahaha

jujur juga, pas ngeliat web snmptn, dan ngeliat kotak warna merah itu, gue ngerasa nama gue langsung dipanggil buat ikutan The Hunger Games. ya gue bakal mati di Hunger Games. Evie Trinket langsung ngomong kata kata openingnya "May the odds be ever in your favor". gila, gue udah ngarep tiba tiba ada Peeta aja dateng sebagai manusia senasib dan sepenanggungan. lebay sih cuma jujur, langsung hopeless. jujur langsung terbayang soal soal jahat yang mendzalimi gue selama ini. engga sih, sebenernya cuma anggepan gue aja itu soalnya jahat. soalnya gue gabisa ngerjain hehe. yaudah, ikutin aturan 6 jam sehari aja. Insya Allah, yang bersungguh sungguh pasti bisa kok. usaha kita ga ada yang disia siain aja. ah, ayo bisa lah

sedikit penasaran, manusia pejuang di GO nanti tinggal berapa ya? yaudah, katanya jodoh ga akan kemana. jodoh pasti bertemu. jodoh ngikutin usaha. konteks jodoh disini itu universitas loh ya. hahaha

buat kalian semua, terima kasih untuk supportnya. ayo hajar SBMPTN bareng bareng. mereka cuma tulisan kok. wkwk 

buat yang diterima jalur undangan, selamaaat! nitip doa tiap sholat dan sebelum tidur dong. cukup 15 detik hidup kalian buat doain gue dan pejuang lainnya. doain yang terbaik buat kita ya hehe 

buat yang senasib sama gue sekarang, 

take your time but not too long 

yaaa, lots of hugs untuk kalian semuaaa ({})

ini ada sedikit quotes Hunger Games buat kalian hehe 






dan ini quotes untuk para pejuang,




remember U19 match between Myanmar vs Indonesia? di detik detik terakhir mereka membalik posisi jadi diatas. itu cuma di injury time babak kedua loh ya. ini kutipannya beritanya, 

Namun pil pahit harus diterima anak asuh Indra Sjafri ketika dimenit ke 87 Myanmar mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah memanfaatkan kelengahan barisan belakang Garuda Jaya. Bahkan di menit ke 90 Myanmar berbalik unggul 2-1 melalui titik penalti.
  
bayangin, usaha mereka dibayar lewat kurang lebih 3 menit terakhir! coba kalo tim Myanmar nyerah gara gara mereka udah kalah skor 0-1 di babak pertama. bayangin kalo mereka ngelepas apa yang udah mereka perjuangin gitu aja. yang bikin gue bertanya tanya adalah dari 90 menit lebih pertandingan, kenapa harus dibayarnya di 3 menit terakhir? kalau ini takdir kenapa ga dari awal aja, 3 menit pertama langsung 2-1 sampai akhir? kenapa harus 3 menit terakhir yang notabene nya manusia yang nonton pasti udah bilang, "Indonesia pasti menang, tinggal 3 menit lagi", "ah Myanmar pasti kalah nih, udah tinggal 3 menit lagi". ya, ini yang gue suka kalo nonton pertandingan olahraga. mau bulutangkis, bola, motogp, dan sebagainya pada intinya cuma satu. usaha, usaha, usaha lagi, usaha lagi. kamu gatau di menit keberapa usaha kamu akan dibalas kan? kamu gatau di putaran keberapa kamu bisa menyusul yang paling depan kan? kamu gatau kan, pukulan keberapa, di poin keberapa kamu bisa membalik kedudukan jadi diatas lawan kamu? iya, gue suka nonton olahraga karena banyak kejadian terjadi, campur tangan tangan Yang Diatas, usaha, indah aja ngeliatnya. 

kamu gatau di usaha kamu yang keberapa, kamu bakal dibayar. 

ya, jangan pernah mikir kapan dibayar, pikir seberapa banyak kamu memberi. seberapa banyak kamu berusaha. seberapa besar usahanya. kata seorang atlet bulutangkis, 

"sakitnya jangan dirasa, sampai kaki saya patah, selama tangan saya masih bisa pegang raket, saya akan berjuang sampai titik penghabisan." 

kenapa harus 3 menit terakhir?

agar indahnya berjuang terasa seindah itu. seindah 3 menit lalu kamu dinyatakan kalah, lalu 3 menit kemudian kamu berhasil membungkam segala kesombongan dunia yang menyatakan kamu telah kalah. 


maaf belum bisa pakai pin sama tempel stickernya. the brooch will stick on my veil soon. 





Monday, May 26, 2014

freak out

sumpah

ini ditinggal tidur paling menyedihkan sepanjang 18 tahun gue di dunia

lagi cerita ditinggal tidur, udah biasa
lagi nonton ditinggal tidur, udah biasa
lagi pengumuman ditinggal tidur, udah biasa

lagi kerja bareng ditinggal tidur, ya Allah dosa apa gue

setelah on the phone dengan mbak mbak percetakan

-telepon pertama-

gue speechless ketika sampe kalimat,

"bahannya apa mbak?"
"yang halus berapa?"
"70rb per meter"
"(megap megap) tanya dulu sama temen saya ya mbak. yang itu pending dulu aja. nanti telepon lagi"

-telepon kedua-

"font nya ga kebaca mbak"
"MBAAAAK ITU SAYA KIRIMIN PNG NYA BISA GAA? NANTI YANG SATU PENDING DULU YA MBAK, SAYA TANYA TEMEN SAYA DULU!"
"duh, yaudah deh mbak. nanti dicoba dulu ya. (pasrah)""

*line teman*
*line teman*
*line teman*

tak kunjung read.

ah finally, read.

jadi dobel giting gini pas pengumuman undangan. ya, pengalih perhatian juga sih sebenernya. semoga hasil yang terbaik buat kita.

salam freak

Saturday, May 24, 2014

berkoar

hai!

long time no post. internetnya lagi aneh jadi kita lama ga ketemu. kangen ga? aku sih kangen. sebenernya internet cuma alibi sih, kebanyakan males buka laptop karena agak agak muak sedikit terus sibuk nonton film dan kejar tayang re read The Maze Runner. bukannya buku pelajaran malah novel. yaudahlah, itu masuk pelajaran Bahasa Indonesia kan? hahaha 

gimana nilai UN nya? aku sih no. not good enough even for myself. bukan karena dibayarnya kurang, tapi karena membayarnya kurang. maksudnya kayak harusnya masih bisa lebih bagus lagi. ya bisa lah masa gabisa? walaupun iya susah, iya beda banget sama try out, iya pemerintah kampret banget, cuma yaudah dibalik kekampretan itu pasti ada sesuatu yang menurut gue, kalo gue bisa melewati itu, hidup gue bisa berubah. dibilang kecewa, iyalah. siapa yang ga kecewa karena membuat orang lain kecewa? jujur, maafin diri sendiri itu lebih susah daripada orang lain. dan membuat orang lain kecewa itu bikin diri sendiri merasa bersalah banget. ketika ditanya rata rata UN berapa, gue tau, ada sosok yang paling kecewa. ya kalian tau lah siapa yang paling kecewa tapi berusaha paling besar untuk ga nunjukkin kekecewaannya. sedetik kemudian gue janji, gue harus bisa bayar semua hal ini, kesalahan ini dengan cara yang baik. success is the best revenge. hidup tenang dan sukses. janji sama diri sendiri, sama Yang Diatas. InsyaAllah selalu ditempuh dengan cara yang baik. oh iya, intermezzo sedikit.

jadi gini, kalo ada orang dihadapkan dengan suatu masalah. terus dia memilih jalan yang ga baik. ya, namanya juga pilihan ya. terus ketika hasilnya keluar, dia ga dapet hasil yang baik, sekalipun dia udah pake cara yang ga baik. karena sekelilingnya juga sedih maka dia mengeluarkan kata kata motivasi kayak "yakinlah Allah punya jalan terbaik untuk kamu, dibalik setiap kesulitan ada kemudahan" dan sejenisnya. ya, kalian tau lah. ngerti kan? gue sih ga nyalahin, sesungguhnya ga ada yang salah dari kalimat motivasi. it's true. tapi maksud gue, apa harus kita cuma kembali karena kita ga dapet apa yang kita pengen? apa gabisa dari awal aja kita ngambil pilihan yang baik? apa manusia selalu gitu? cuma kembali kalau butuh, cuma inget kalo butuh, cuma inget kalo lagi dibawah, cuma inget kalo lagi bernasib buruk. gue ga bilang gue orang yang tidak seperti itu. cuma kepikiran aja, kalo usaha lewat jalan yang ga baik ya kamu mau berharap apa? inget aksi=reaksi? kalo kamu dapet hasil yang baik dengan cara yang buruk, ya, itu bonus bonus bonus banget. gue jadi inget ada yang pernah bilang gini, di dunia itu ga ada karma, yang ada cuma ganjaran sesuai dengan apa yang kamu lakukan.

ya, buat semua yang lagi sedih, take your time. ngapain kek, makan es krim, movie marathon, jogging, jalan jalan, guling guling kayak gue. seperti yang seseorang bilang, take your time but not too long. ibarat rumah, rumah kamu runtuh, kamu sedih, terus yaudah. pada akhirnya tetap harus melanjutkan membangun rumah lagi kan? ga mungkin kan mau kehujanan, kepanasan terus menerus? males ah ngelanjutin bikin rumah, gue capek rumah gue runtuh terus. ya terus lu mau jadi homeless? gapunya rumah, gapunya kerjaan. cuma numpang sana sini, nyusahin orang. gamau kan? there's no choice except moving on.

oh iya, pasti lagi pada bete sama materi comparison ya? she's better than me. entah gimana, manusia emang sukanya membandingkan. ada ga sih kejadian gini.

x: nilai kamu berapa?
y: kecil, *menyebutkan angka*
x: yang lain gimana?
y: .............. kayaknya sama

kadang suka kesel kan kalo dibanding bandingin sama orang lain. pasti lah ada perasaan kenapa harus banget ngurusin orang lain? emang gue aja ga cukup ya? terus usaha gue dianggap apa? harus banget tau posisi orang lain gimana? terus gue dianggep apa? ga penting ya. ya, gue juga pernah diginiin kok. ya kesel. tapi yaudah. itu cara orang lain memandang lu dan sulit untuk mengubah cara pandang orang lain. at least, never underestimate yourself. bukan merasa diri lu hebat, tapi merasa diri lu cukup tapi masih bisa lebih. either lu membandingkan diri lu dengan posisi yang lebih atas dan posisi yang lebih bawah, you'll never feel enough. menurut gue cukup bandingin diri lu sekarang sama yang dulu, make a little progress and be happy about it. be happy for yourself. celebrate the progress.


   

   


hahaha, lagi lagi berkoar. maaf ya daripada spamming di mana mana mending di blog sendiri. sebenernya isi blog ini lebih buat diri sendiri sih. yang kadang kesel juga try out progress segitu gitu aja sedangkan yang lain udah melejit. yang kadang kesel yang lain bisa tapi gue engga. yang kadang kesel kenapa diri sendiri gabisa se rajin orang lain. ya, i just have to make a little progress and be happy about it. sesusah apapun jalannya, jadiin jalannya punya gue, cerita gue, journey gue. be a traveler, you may see what people never see. iya, sekalipun gue belom pernah jalan jalan keliling dunia ataupun naik gunung pake ransel tapi seenggaknya lah. seenggaknya ini bisa jadi simulasi keliling dunia gue. beda jauh sih cuma ya gitu lah. hahaha

buat semua orang yang lagi sedih, kamu ga sendirian. barengan sama gue kok. ya, pikiran kita ada di frekuensi yang sama. semangat ya, semangat maksimal. sekali lagi take your time but not too long hehe.

buat panitia Smansa Day, semangat ya! hari ini biasanya lagi check sound sama dekor. Fight and Win! semua manusia berjuang, dengan cara dan tujuan yang berbeda. dan setelah yang berjuang, ya siapa juga yang ga pengen menang? menang dalam artian bisa ngalahin diri sendiri yang biasanya jadi musuh terbesar pas lagi berjuang.

yaudah, gitu aja hehe


Monday, May 19, 2014

enjang haseyo

HAAAAI

ENJANG HASEYOOO! 

mungkin cuma mila yang ngerti. hahaha. maaf ya gue giting. mabok. 

karena memang harus bersyukur setiap hari, kali ini gue bersyukur karena font disediakan secara gratis tinggal mendownload sendiri dan size nya ga giting giting amat. udah giting berdua mila daritadi. buka laptop, tutup laptop, line, ketawa, giling guling, kembali buka laptop. buka email, ngirim email, buka line, buka 1001 fonts, galau fonts, adobe photoshop. berasa jago kan buka adobe photoshop. line pake capslock ke mila karena udah bisa spacing. HAHAHA BARU BISA SPACING! emmm, sebenernya buka photoshop cuma buat ngecek font. which means, gue ga jago sama sekali. tunggu line mila, forward line, forward lagi. giting. mabok. heran ga sih, kenapa hal hal kecil kayak bentuk huruf bisa membuat pusing manusia? huft. 

udah sesi curhatnya udah. 

H- jam pembagian UN. gatau harus apa. malah makan martabak. lupa size kebaya. taroh martabak. digoda lagi sama martabak. tergoda. makan. ga ada hubungannya sih sebenernya martabak sama hasil UN. tapi apa ya? ini tuh kayak masalah laten. ga keliatan tapi kepikiran. ga dipikirin tapi kepikiran. ga dipikirin tapi sebenernya mikirin cuma ga sadar aja kalo lagi mikirin hasil UN. 

emm, how to say enough? padahal ga ada yang tau limit diri seperti apa. batasan diri seperti apa. membatasi diri seperti apa. sampe sekarang ga pernah tau bedanya. maksudnya, garis tipis ini terlalu rancu. contoh kecil, gasuka belajar matematika, udah belajar, frustasi, gabisa. ini batasan atau membatasi diri? kebanyakan orang mungkin bilang membatasi diri, tapi buat beberapa orang mungkin ini batasan diri. supaya mereka pindah ke bidang lain. takdir. sekali lagi belum bisa mengerti apa itu takdir. takdir itu berhubungan dengan usaha. ah, gatau masih rancu. otak ini masih terlalu giting buat mikir. 

oh iya, kemaren habis nyanyi firasat bareng dinna. dan untungnya ga didangdutin. kita dapet score 90 keatas. yay! terus nyanyi nothing last forever bareng agni. score nya lupa. hahahaha 

terakhir, 

how to see something you can't see? how to see the hidden things?

semacam orang buta yang ingin melihat apa yang orang lain lihat. seperti orang tuli yang ingin mendengar apa yang orang lain dengar. seperti orang bisu yang ingin bercerita panjang lebar seperti yang orang lain lakukan, tapi dia cuma bisa teriak. a i u e o. berkata tanpa arti. mungkin suara bagi orang bisu cuma berarti gelombang. hanya sebatas materi fisika yang ada di buku pelajaran. untuk orang tuli, apa itu bunyi? cuma huruf b-u-n-y-i. untuk orang buta apa itu warna? merah cuma sekedar bunyi em-e-er-a-ha. 

menurut gue imajinasi paling hebat itu bukan bagaimana para penemu bisa membayangkan teknologi sejuta tahun ke depan. bukan bagaimana dulu manusia bisa membayangkan pergi ke bulan. imajinasi paling hebat itu ketika manusia bisa melihat warna selain hitam dalam keadaan buta, ketika mendengar bunyi dalam keadaan tuli. hebat.

kalau yang kamu lihat hanya yang kamu mau lihat. kalau yang kamu dengar hanya yang kamu mau dengar. apa bedanya dengan buta dan tuli? hanya melihat apa yang ingin mereka lihat, hanya dengar yang ingin mereka dengar, karena sesungguhnya mereka bukan ga mau melihat dan mendengar. mereka cuma gabisa melihat dan mendengar. mungkin ini jawaban untuk takdir. untuk menemukan takdir, lihat apa yang tidak terlihat, dengar apa yang tidak terdengar. mencoba melihat dan mendengar. 

karena yang kamu dengar dan katakan bukan sekedar gelombang. 

karena yang kamu lihat bukan sekedar gambar berjalan. 


maaf random hehe

Monday, May 12, 2014

Sweet Child O Mine

hai 

pernah ngerasain geraham bungsu tumbuh ga? 

plis, ini sakit. sumpah. makan ga enak. kayak ngemut sesuatu di ujung pipi tapi ga ada yang bisa ditelen. tapi enaknya, kalo ditanya pipinya kenapa tambah besar gue jawab aja geraham bungsu gue lagi tumbuh jadinya bengkak. padahal aslinya ga ngaruh. ya namanya juga alibi. 

hari ini tidak till drop di go. sampe dzuhur aja sesungguhnya gue ga kuat. kalo ga ada guru dan belajar mandiri bareng bareng sama temen gue itu suka salah fokus. banyakan gosipngobrolnya dan yang diinget bukan pelajarannya tapi obrolan gue sama temen gue. contohnya ya, gue tadi belajar sendiri. ya sama theo lah. tapi duduknya deket yudha sama abuy. sampe sekarang yang gue inget bukan gimana cara ngerjain termokimia yang tadi malah rambut bapaknya abuy (yang katanya sekarang klimis) dan cerita abuy yang katanya pernah ketemu adenya raditya dika yang kembar pas lagi tanding sama djuanda. terus bimbel tetangga yang karena anak go ada yang dobel disana disebutnya jadi diskotik. terus suka ada omongin gini. misalnya ya yang dobel go dan bimbel tetangga itu oknum A. 

x: eh si oknum A kenapa nilai to nya bagus ya? padahal go gapernah masuk 
y: IIIH DIA DI DISKOTIK SAMPE MALEM TAU MAKANYA GO GA PERNAH MASUK 
z: IYAA, DIA TILL DIE GITU DI DISKOTIK SAMA TEMEN TEMENNYA 

gini ya, kalo orang gatau diskotik itu apaan kan kasian oknum A. dikira manusia hacep ajep ajep padahal selera musik aja ga ada, gimana mau ajep ajep? bisa bisa dateng ke go si oknum A ini dikira anak gaul banget suka ajep ajep atau gaya belajarnya ngerjain soal sama ngafalin rumus sambil ajep ajep. kan kasian 

tuh kan, intinya dari ini semua sih ya terus apa gitu? emang bikin masalah termokimia gue selesai? kan engga? terus gue, yang hobi banget salah fokus dan selera humor rendah, ketawa dan akhirnya lupa ngerjain itu soal termokimia. tidak bagus. 

oh iya, baru selesai baca buku "Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin". asikdeh. nama tokoh utamanya Tania. HAHAHAHA. sebenernya ga ngaruh juga sih. tapi paragraf ini bikin gue ketawa ngakak terlepas dari isi bukunya,

 "aku tahu aku cantik. tubuhku proporsional. rambut hitam legam nan panjang. menurut seseorang yang akan penting sekali dalam semua urusan malam ini: "Mukamu bercahaya oleh sesuatu, Tania...... kecerdasan berpikir, kedewasaan, dan penjelmaan positif atas semua pengalaman hidupmu..... dan tahukah kamu, matamu misterus. semua cowok suka wanita yang memiliki mata misterius...."

HAHAHAHAHAHA

oke yang mau ke kamar mandi sekarang silahkan. gue pas baca paragraf ini cuma ketawa sambil teriak AAMIIN! iya aamin banget! nih ya gue jelaskan, pertama gue tidak cantik ataupun merasa cantik. kalau "tanning" 3 bulan di lapangan sempur membuat gue merasa cantik secara fisik, it is a big no. tubuh gue tidak proporsional, pipi gue tembem, tangan gue suka dicubitin sama orang. apalah kerjaan orang yang suka nyubitin tangan orang? rambut hitam legam nan panjang, oke kalaupun rambut gue seperti itu gue pake kerudung. ga keliatan. mata gue tidak bercahaya ataupun misterius. mata gue kecil. sipit. kalo lagi ketawa, mata gue ga keliatan. dan gue sering ketawa. berarti mata gue lebih sering ga keliatan. ya udahlah, aamiin kan saja. mungkin bayangan Tere Liye tentang Tania seperti itu. yaudah aamiinkan saja. 

oh iya sabtu minggu kemaren baru dari rumah nenek. nenek sakit, doain cepet sembuh ya. terus ini mati lampu, gelap, takut. oke lupakan, fobia harus dilawan kan? iya, terus harus ke undangan. lagi lagi males dandan. semua orang pake kebaya gue cuma pake batik, celana jeans, sama kerudung tanpa gaya apapun. sumpah ya, gimana sih ceritanya bisa dandan tuh? yang gue inget gue selalu dimarahin dinda kalo lagi tugas apapun, pake pdu 2 yang putih putih kece itu dan gue cuma pake bedak bayi. pasti dibilang kalo kulit gue tuh item gelap makanya dandan. duh agak nyelekit sih cuma ya gue tetep gamau dandan. semua orang ngantri minta didandanin pertama gue malah tidur dulu. semua orang mendekat ke alat make up gue malah mendekat ke depan tv. giliran didandanin pas makein blush on malah dicubitin pipinya, ya kan kesel. 

gini ya, dari kecil gue diajakinnya nonton wayang sama motogp. mungkin nanti gue harus bikin post khusus tentang tania kecil. nanti ya kalo ada waktu luang. ingetin aja. ga pernah diingetin soal bedak dll. palingan iket rambut, dulu waktu kecil gue sisiran aja jarang. harus disisirin dulu baru sisiran. jorok banget ga sih? sekarang udah engga kok. tapi waktu dulu sih masih diajarin kok pake dress gitu gitu. masih dianggap perempuan lah. seenggaknya gue ga main bola dan masih main bekel dan lompat karet di rumah. gue juga masih nonton princess kok. pokoknya gue dulu anak anak bahagia lah hehe 




jadi kenalin, itu yang diatas foto sepupu gue yang namanya raisa. ini baru pulang dari undangan. pas lagi di parkiran dia maksa duduk di kursi supir dibandingkan duduk dipangku sama gue. karena Ayah masih sibuk sama urusan yang lain yaudah gue taroh aja di kursi supir. 

"kaaaak, aku boleh pencet klaksonnya ga?"
"boleh, tapi jangan disini, di rumah aja ya?"
"pencet nih, pencet nih..."
"pencet aja nanti bilangin pakde (pakde itu Ayah gue)"
"yaaaaah, kani ga asik nih" (kani itu panggilan dia ke gue. kani: kakak tania)
"yeeee, nanti yang lain keberisikan"
"biarin, ini buat apa kak? (pegang pegang rem tangan dan perabotan lainnya)"

ya itulah raisa. penasaran sama banyak hal. dan memang begitulah anak kecil. dan seharusnya makin dewasa makin penasaran bukannya makin diam dan menerima segala kenyataan yang ada. lagi lagi bisa belajar banyak dari anak kecil. tentang segala ketulusan, kepolosan, dan rasa penasaran emang mereka paling juara deh. menohok hati orang yang jauh lebih tua dari dia juga jago. 

dulu waktu kecil gue mirip dia. ga percaya kan lu? yaudah gapapa. terserah orang mau berkata apa. 

pulang dari undangan dia bosen, terus bawa hp ibunya ke kamar gue. terus dia bilang, kani aku bosen, dengerin lagu yuk? gue sih iya iya aja. dan lu tau ga sih, gue kira itu lagu bakal pelangi pelangi dan lagu anak anak macam lainnya. seenggaknya anak anak tercemar paling lagunya goyang caesar. dan dia nge play lagu Sweet Child O Mine nya Guns and Roses. GILA! LAGU AYAH GUE BANGET! DAN DIA HAFAL WALAUPUN CUMA MENGGUMAM! DIA HAFAL REFFNYA! ya ampun, lady rocker banget deh. gue langsung manggil Ayah gue dan kita bertiga konser rock dadakan di kamar. jingkrak jingkrakan di kamar sambil teriak teriak. intronya aja udah bikin asik sendiri gitu padahal gue ga begitu suka musik rock hahaha. dan pas selesai reff pertama (semua orang teriak: OOOOOO, SWEET CHILD O MINE!" hpnya langsung mati. kita bertiga langsung freeze di tempat. raisa langsung ambil hpnya. 

"YAAAH HPNYA MATI"

kita bertiga kecewa. konser rock singkat yang beneran sangat singkat langusng bubar. mungkin kita emang gaboleh jingkrak jingkrak sebegitunya. ayah gue langsung ke teras baca koran lagi. raisa langsung ke kamar ngadu ke ibunya kalo hp ibunya baterainya habis dan mati. minta charge superkilat. gue kembali membaca novel. antiklimaks abis.

niatnya sih mau bikin double shots (double post maksudnya hari ini) soalnya ini udah kepanjangan hahaha. doain aja ga mager dan internet ga ngadat. doain tania supaya masuk teknik lingkungan UI dan bisa lihat aurora borealis ya. hehe. buat yang mengucapkan selamat ulang tahun tanggal 6 kemarin terimakasih banyak. yang menulis di twitter, dan berusaha menulis di blog, dan facebook (btw udah lupa caranya pake facebook), dan diatas kertas, dan di line, dan mengucapkan secara langsung, doa yang sama untuk kalian semua. aamiin.

terima kasih. 

Saturday, May 3, 2014

bye April

hai!
engga, gue tidak akan menghitung countdown SBMPTN, tidak akan menyesali UN (karena udah pernah di post sebelumnya), tidak akan mengeluh tentang betapa kopongnya gue di saat semua orang belajar (banyak orang tidur siang, terus belajar jam 12 malem). I'm done. capek ngomongin kayak gituan. mari berkopong ria. ayo ngomongin yang lain selain try out dan matdas yang huftina hejebeleh. 

sudah bulan Mei. bulan kemaren, many things happen. UN, liburan, intensif SBMPTN, opening Smansa Day, seleksi capas, dll. udah bulan ke 5 aja di tahun 2014. terus apa? gapapa sih. cuma ga kerasa aja. time flies so fast. hehe

sekitar hari apa ya? sabtu kapan tau kalo ga salah, gue kembali meet up sama 2012, ya cuma sama sedikit orang sih. itu juga gara gara ada seleksi buat 2014. gila, udah 2014. udah tua dan bangkotan. meet up, semua orang berubah ya. i am getting fatter.the boys are getting taller dan gue jadi manusia paling kecil di antara manusia tinggi itu. check this out!




ya, gue yang ditengah kok. gapapa. 


well, gue ikut ikutan bikin ask.fm tapi yang kopong. terus males jadinya gitu. oh iya, sleep over di rumah nancy dan penduduk rumah yang paling gue kecengin adalah kucing punya keponakan nancy. namanya ciko atau chiko atau cikho, ya pokoknya semacam itu. terus main truth or dare (yang sebenernya supaya dinna ga makin spam muka Farhat Abbas yang di rotate berbagai sisi di grup). ya kira kira kayak gini lah




hasil menjadi anon, kepo keponakannya mulvi hahaha

hahaha, gue tepar nungguin upload image. capek lama banget huhuhu. jadi maaf foto farhat abbas nya ga gue apload karena lama banget nunggunya hehe

oh iya, terus kemaren beler nonton tv series. iya, beler! padahal itu genre nya romcom tapi gue malah nangis hahaha. tapi sedih sih, soalnya dia baru jadi dokter dan pasien pertama yang dia tangani langsung meninggal. terus langsung nangis hahaha. gampang banget terbawa perasaan. ah namanya juga perempuan. yak, pembenaran. 

apa ya, bingung sebenernya mau post tulisan apaan. modem sinyalnya lagi naik turun. aku capek. pengen punya bolt aja rasanya haha. terus channel yang ada runningman nya dihapus. sedih loh. yaudah mungkin ini isyarat. tapi isyarat tidak terbaca (atau sengaja tidak dibaca). 

btw, gue butuh bacaan yang bukan buku pelajaran. buku, novel, komik, apa kek. the lost hero nya rick riordan ga ketemu di gramed. jadi kangen baca bukunya rick riordan. belom pernah baca narnia sama sekali. oh iya, gue namatin eliana pas lagi UN hahahaha~ hmm, butuh asupan buku. pengen minjem tapi mager. minjem aja mager. hahaha 

btw, udah lama ga baca conan sama miiko tapi mba finan sang master conan di bandung nun jauh disana. oh iya, sepupu gue udah ada yang resmi jadi dokter loh! CONGRATZZZ! sekian lama, akhirnya ya...... sekarang lagi koas dan semoga ketemu dokter muda baik dan ganteng kayak Oh Chang-min ya, hahahaha

karena cuma punya foto pas masih kecil, jadi editannya pake foto yang masih kecil


terus ada beberapa pics yang mengendap di laptop gara gara males uploadnya. ya pokoknya sukses semuanya! hehe 





ya, segini dulu ya. semoga kebiasaan mager gue cepat hilang. semoga semakin tidak sampis. semoga sinyal modem gue bisa cepet tiba tiba kayak bolt.