Saturday, May 24, 2014

berkoar

hai!

long time no post. internetnya lagi aneh jadi kita lama ga ketemu. kangen ga? aku sih kangen. sebenernya internet cuma alibi sih, kebanyakan males buka laptop karena agak agak muak sedikit terus sibuk nonton film dan kejar tayang re read The Maze Runner. bukannya buku pelajaran malah novel. yaudahlah, itu masuk pelajaran Bahasa Indonesia kan? hahaha 

gimana nilai UN nya? aku sih no. not good enough even for myself. bukan karena dibayarnya kurang, tapi karena membayarnya kurang. maksudnya kayak harusnya masih bisa lebih bagus lagi. ya bisa lah masa gabisa? walaupun iya susah, iya beda banget sama try out, iya pemerintah kampret banget, cuma yaudah dibalik kekampretan itu pasti ada sesuatu yang menurut gue, kalo gue bisa melewati itu, hidup gue bisa berubah. dibilang kecewa, iyalah. siapa yang ga kecewa karena membuat orang lain kecewa? jujur, maafin diri sendiri itu lebih susah daripada orang lain. dan membuat orang lain kecewa itu bikin diri sendiri merasa bersalah banget. ketika ditanya rata rata UN berapa, gue tau, ada sosok yang paling kecewa. ya kalian tau lah siapa yang paling kecewa tapi berusaha paling besar untuk ga nunjukkin kekecewaannya. sedetik kemudian gue janji, gue harus bisa bayar semua hal ini, kesalahan ini dengan cara yang baik. success is the best revenge. hidup tenang dan sukses. janji sama diri sendiri, sama Yang Diatas. InsyaAllah selalu ditempuh dengan cara yang baik. oh iya, intermezzo sedikit.

jadi gini, kalo ada orang dihadapkan dengan suatu masalah. terus dia memilih jalan yang ga baik. ya, namanya juga pilihan ya. terus ketika hasilnya keluar, dia ga dapet hasil yang baik, sekalipun dia udah pake cara yang ga baik. karena sekelilingnya juga sedih maka dia mengeluarkan kata kata motivasi kayak "yakinlah Allah punya jalan terbaik untuk kamu, dibalik setiap kesulitan ada kemudahan" dan sejenisnya. ya, kalian tau lah. ngerti kan? gue sih ga nyalahin, sesungguhnya ga ada yang salah dari kalimat motivasi. it's true. tapi maksud gue, apa harus kita cuma kembali karena kita ga dapet apa yang kita pengen? apa gabisa dari awal aja kita ngambil pilihan yang baik? apa manusia selalu gitu? cuma kembali kalau butuh, cuma inget kalo butuh, cuma inget kalo lagi dibawah, cuma inget kalo lagi bernasib buruk. gue ga bilang gue orang yang tidak seperti itu. cuma kepikiran aja, kalo usaha lewat jalan yang ga baik ya kamu mau berharap apa? inget aksi=reaksi? kalo kamu dapet hasil yang baik dengan cara yang buruk, ya, itu bonus bonus bonus banget. gue jadi inget ada yang pernah bilang gini, di dunia itu ga ada karma, yang ada cuma ganjaran sesuai dengan apa yang kamu lakukan.

ya, buat semua yang lagi sedih, take your time. ngapain kek, makan es krim, movie marathon, jogging, jalan jalan, guling guling kayak gue. seperti yang seseorang bilang, take your time but not too long. ibarat rumah, rumah kamu runtuh, kamu sedih, terus yaudah. pada akhirnya tetap harus melanjutkan membangun rumah lagi kan? ga mungkin kan mau kehujanan, kepanasan terus menerus? males ah ngelanjutin bikin rumah, gue capek rumah gue runtuh terus. ya terus lu mau jadi homeless? gapunya rumah, gapunya kerjaan. cuma numpang sana sini, nyusahin orang. gamau kan? there's no choice except moving on.

oh iya, pasti lagi pada bete sama materi comparison ya? she's better than me. entah gimana, manusia emang sukanya membandingkan. ada ga sih kejadian gini.

x: nilai kamu berapa?
y: kecil, *menyebutkan angka*
x: yang lain gimana?
y: .............. kayaknya sama

kadang suka kesel kan kalo dibanding bandingin sama orang lain. pasti lah ada perasaan kenapa harus banget ngurusin orang lain? emang gue aja ga cukup ya? terus usaha gue dianggap apa? harus banget tau posisi orang lain gimana? terus gue dianggep apa? ga penting ya. ya, gue juga pernah diginiin kok. ya kesel. tapi yaudah. itu cara orang lain memandang lu dan sulit untuk mengubah cara pandang orang lain. at least, never underestimate yourself. bukan merasa diri lu hebat, tapi merasa diri lu cukup tapi masih bisa lebih. either lu membandingkan diri lu dengan posisi yang lebih atas dan posisi yang lebih bawah, you'll never feel enough. menurut gue cukup bandingin diri lu sekarang sama yang dulu, make a little progress and be happy about it. be happy for yourself. celebrate the progress.


   

   


hahaha, lagi lagi berkoar. maaf ya daripada spamming di mana mana mending di blog sendiri. sebenernya isi blog ini lebih buat diri sendiri sih. yang kadang kesel juga try out progress segitu gitu aja sedangkan yang lain udah melejit. yang kadang kesel yang lain bisa tapi gue engga. yang kadang kesel kenapa diri sendiri gabisa se rajin orang lain. ya, i just have to make a little progress and be happy about it. sesusah apapun jalannya, jadiin jalannya punya gue, cerita gue, journey gue. be a traveler, you may see what people never see. iya, sekalipun gue belom pernah jalan jalan keliling dunia ataupun naik gunung pake ransel tapi seenggaknya lah. seenggaknya ini bisa jadi simulasi keliling dunia gue. beda jauh sih cuma ya gitu lah. hahaha

buat semua orang yang lagi sedih, kamu ga sendirian. barengan sama gue kok. ya, pikiran kita ada di frekuensi yang sama. semangat ya, semangat maksimal. sekali lagi take your time but not too long hehe.

buat panitia Smansa Day, semangat ya! hari ini biasanya lagi check sound sama dekor. Fight and Win! semua manusia berjuang, dengan cara dan tujuan yang berbeda. dan setelah yang berjuang, ya siapa juga yang ga pengen menang? menang dalam artian bisa ngalahin diri sendiri yang biasanya jadi musuh terbesar pas lagi berjuang.

yaudah, gitu aja hehe


No comments:

Post a Comment