Monday, May 19, 2014

enjang haseyo

HAAAAI

ENJANG HASEYOOO! 

mungkin cuma mila yang ngerti. hahaha. maaf ya gue giting. mabok. 

karena memang harus bersyukur setiap hari, kali ini gue bersyukur karena font disediakan secara gratis tinggal mendownload sendiri dan size nya ga giting giting amat. udah giting berdua mila daritadi. buka laptop, tutup laptop, line, ketawa, giling guling, kembali buka laptop. buka email, ngirim email, buka line, buka 1001 fonts, galau fonts, adobe photoshop. berasa jago kan buka adobe photoshop. line pake capslock ke mila karena udah bisa spacing. HAHAHA BARU BISA SPACING! emmm, sebenernya buka photoshop cuma buat ngecek font. which means, gue ga jago sama sekali. tunggu line mila, forward line, forward lagi. giting. mabok. heran ga sih, kenapa hal hal kecil kayak bentuk huruf bisa membuat pusing manusia? huft. 

udah sesi curhatnya udah. 

H- jam pembagian UN. gatau harus apa. malah makan martabak. lupa size kebaya. taroh martabak. digoda lagi sama martabak. tergoda. makan. ga ada hubungannya sih sebenernya martabak sama hasil UN. tapi apa ya? ini tuh kayak masalah laten. ga keliatan tapi kepikiran. ga dipikirin tapi kepikiran. ga dipikirin tapi sebenernya mikirin cuma ga sadar aja kalo lagi mikirin hasil UN. 

emm, how to say enough? padahal ga ada yang tau limit diri seperti apa. batasan diri seperti apa. membatasi diri seperti apa. sampe sekarang ga pernah tau bedanya. maksudnya, garis tipis ini terlalu rancu. contoh kecil, gasuka belajar matematika, udah belajar, frustasi, gabisa. ini batasan atau membatasi diri? kebanyakan orang mungkin bilang membatasi diri, tapi buat beberapa orang mungkin ini batasan diri. supaya mereka pindah ke bidang lain. takdir. sekali lagi belum bisa mengerti apa itu takdir. takdir itu berhubungan dengan usaha. ah, gatau masih rancu. otak ini masih terlalu giting buat mikir. 

oh iya, kemaren habis nyanyi firasat bareng dinna. dan untungnya ga didangdutin. kita dapet score 90 keatas. yay! terus nyanyi nothing last forever bareng agni. score nya lupa. hahahaha 

terakhir, 

how to see something you can't see? how to see the hidden things?

semacam orang buta yang ingin melihat apa yang orang lain lihat. seperti orang tuli yang ingin mendengar apa yang orang lain dengar. seperti orang bisu yang ingin bercerita panjang lebar seperti yang orang lain lakukan, tapi dia cuma bisa teriak. a i u e o. berkata tanpa arti. mungkin suara bagi orang bisu cuma berarti gelombang. hanya sebatas materi fisika yang ada di buku pelajaran. untuk orang tuli, apa itu bunyi? cuma huruf b-u-n-y-i. untuk orang buta apa itu warna? merah cuma sekedar bunyi em-e-er-a-ha. 

menurut gue imajinasi paling hebat itu bukan bagaimana para penemu bisa membayangkan teknologi sejuta tahun ke depan. bukan bagaimana dulu manusia bisa membayangkan pergi ke bulan. imajinasi paling hebat itu ketika manusia bisa melihat warna selain hitam dalam keadaan buta, ketika mendengar bunyi dalam keadaan tuli. hebat.

kalau yang kamu lihat hanya yang kamu mau lihat. kalau yang kamu dengar hanya yang kamu mau dengar. apa bedanya dengan buta dan tuli? hanya melihat apa yang ingin mereka lihat, hanya dengar yang ingin mereka dengar, karena sesungguhnya mereka bukan ga mau melihat dan mendengar. mereka cuma gabisa melihat dan mendengar. mungkin ini jawaban untuk takdir. untuk menemukan takdir, lihat apa yang tidak terlihat, dengar apa yang tidak terdengar. mencoba melihat dan mendengar. 

karena yang kamu dengar dan katakan bukan sekedar gelombang. 

karena yang kamu lihat bukan sekedar gambar berjalan. 


maaf random hehe

No comments:

Post a Comment