Monday, May 12, 2014

Sweet Child O Mine

hai 

pernah ngerasain geraham bungsu tumbuh ga? 

plis, ini sakit. sumpah. makan ga enak. kayak ngemut sesuatu di ujung pipi tapi ga ada yang bisa ditelen. tapi enaknya, kalo ditanya pipinya kenapa tambah besar gue jawab aja geraham bungsu gue lagi tumbuh jadinya bengkak. padahal aslinya ga ngaruh. ya namanya juga alibi. 

hari ini tidak till drop di go. sampe dzuhur aja sesungguhnya gue ga kuat. kalo ga ada guru dan belajar mandiri bareng bareng sama temen gue itu suka salah fokus. banyakan gosipngobrolnya dan yang diinget bukan pelajarannya tapi obrolan gue sama temen gue. contohnya ya, gue tadi belajar sendiri. ya sama theo lah. tapi duduknya deket yudha sama abuy. sampe sekarang yang gue inget bukan gimana cara ngerjain termokimia yang tadi malah rambut bapaknya abuy (yang katanya sekarang klimis) dan cerita abuy yang katanya pernah ketemu adenya raditya dika yang kembar pas lagi tanding sama djuanda. terus bimbel tetangga yang karena anak go ada yang dobel disana disebutnya jadi diskotik. terus suka ada omongin gini. misalnya ya yang dobel go dan bimbel tetangga itu oknum A. 

x: eh si oknum A kenapa nilai to nya bagus ya? padahal go gapernah masuk 
y: IIIH DIA DI DISKOTIK SAMPE MALEM TAU MAKANYA GO GA PERNAH MASUK 
z: IYAA, DIA TILL DIE GITU DI DISKOTIK SAMA TEMEN TEMENNYA 

gini ya, kalo orang gatau diskotik itu apaan kan kasian oknum A. dikira manusia hacep ajep ajep padahal selera musik aja ga ada, gimana mau ajep ajep? bisa bisa dateng ke go si oknum A ini dikira anak gaul banget suka ajep ajep atau gaya belajarnya ngerjain soal sama ngafalin rumus sambil ajep ajep. kan kasian 

tuh kan, intinya dari ini semua sih ya terus apa gitu? emang bikin masalah termokimia gue selesai? kan engga? terus gue, yang hobi banget salah fokus dan selera humor rendah, ketawa dan akhirnya lupa ngerjain itu soal termokimia. tidak bagus. 

oh iya, baru selesai baca buku "Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin". asikdeh. nama tokoh utamanya Tania. HAHAHAHA. sebenernya ga ngaruh juga sih. tapi paragraf ini bikin gue ketawa ngakak terlepas dari isi bukunya,

 "aku tahu aku cantik. tubuhku proporsional. rambut hitam legam nan panjang. menurut seseorang yang akan penting sekali dalam semua urusan malam ini: "Mukamu bercahaya oleh sesuatu, Tania...... kecerdasan berpikir, kedewasaan, dan penjelmaan positif atas semua pengalaman hidupmu..... dan tahukah kamu, matamu misterus. semua cowok suka wanita yang memiliki mata misterius...."

HAHAHAHAHAHA

oke yang mau ke kamar mandi sekarang silahkan. gue pas baca paragraf ini cuma ketawa sambil teriak AAMIIN! iya aamin banget! nih ya gue jelaskan, pertama gue tidak cantik ataupun merasa cantik. kalau "tanning" 3 bulan di lapangan sempur membuat gue merasa cantik secara fisik, it is a big no. tubuh gue tidak proporsional, pipi gue tembem, tangan gue suka dicubitin sama orang. apalah kerjaan orang yang suka nyubitin tangan orang? rambut hitam legam nan panjang, oke kalaupun rambut gue seperti itu gue pake kerudung. ga keliatan. mata gue tidak bercahaya ataupun misterius. mata gue kecil. sipit. kalo lagi ketawa, mata gue ga keliatan. dan gue sering ketawa. berarti mata gue lebih sering ga keliatan. ya udahlah, aamiin kan saja. mungkin bayangan Tere Liye tentang Tania seperti itu. yaudah aamiinkan saja. 

oh iya sabtu minggu kemaren baru dari rumah nenek. nenek sakit, doain cepet sembuh ya. terus ini mati lampu, gelap, takut. oke lupakan, fobia harus dilawan kan? iya, terus harus ke undangan. lagi lagi males dandan. semua orang pake kebaya gue cuma pake batik, celana jeans, sama kerudung tanpa gaya apapun. sumpah ya, gimana sih ceritanya bisa dandan tuh? yang gue inget gue selalu dimarahin dinda kalo lagi tugas apapun, pake pdu 2 yang putih putih kece itu dan gue cuma pake bedak bayi. pasti dibilang kalo kulit gue tuh item gelap makanya dandan. duh agak nyelekit sih cuma ya gue tetep gamau dandan. semua orang ngantri minta didandanin pertama gue malah tidur dulu. semua orang mendekat ke alat make up gue malah mendekat ke depan tv. giliran didandanin pas makein blush on malah dicubitin pipinya, ya kan kesel. 

gini ya, dari kecil gue diajakinnya nonton wayang sama motogp. mungkin nanti gue harus bikin post khusus tentang tania kecil. nanti ya kalo ada waktu luang. ingetin aja. ga pernah diingetin soal bedak dll. palingan iket rambut, dulu waktu kecil gue sisiran aja jarang. harus disisirin dulu baru sisiran. jorok banget ga sih? sekarang udah engga kok. tapi waktu dulu sih masih diajarin kok pake dress gitu gitu. masih dianggap perempuan lah. seenggaknya gue ga main bola dan masih main bekel dan lompat karet di rumah. gue juga masih nonton princess kok. pokoknya gue dulu anak anak bahagia lah hehe 




jadi kenalin, itu yang diatas foto sepupu gue yang namanya raisa. ini baru pulang dari undangan. pas lagi di parkiran dia maksa duduk di kursi supir dibandingkan duduk dipangku sama gue. karena Ayah masih sibuk sama urusan yang lain yaudah gue taroh aja di kursi supir. 

"kaaaak, aku boleh pencet klaksonnya ga?"
"boleh, tapi jangan disini, di rumah aja ya?"
"pencet nih, pencet nih..."
"pencet aja nanti bilangin pakde (pakde itu Ayah gue)"
"yaaaaah, kani ga asik nih" (kani itu panggilan dia ke gue. kani: kakak tania)
"yeeee, nanti yang lain keberisikan"
"biarin, ini buat apa kak? (pegang pegang rem tangan dan perabotan lainnya)"

ya itulah raisa. penasaran sama banyak hal. dan memang begitulah anak kecil. dan seharusnya makin dewasa makin penasaran bukannya makin diam dan menerima segala kenyataan yang ada. lagi lagi bisa belajar banyak dari anak kecil. tentang segala ketulusan, kepolosan, dan rasa penasaran emang mereka paling juara deh. menohok hati orang yang jauh lebih tua dari dia juga jago. 

dulu waktu kecil gue mirip dia. ga percaya kan lu? yaudah gapapa. terserah orang mau berkata apa. 

pulang dari undangan dia bosen, terus bawa hp ibunya ke kamar gue. terus dia bilang, kani aku bosen, dengerin lagu yuk? gue sih iya iya aja. dan lu tau ga sih, gue kira itu lagu bakal pelangi pelangi dan lagu anak anak macam lainnya. seenggaknya anak anak tercemar paling lagunya goyang caesar. dan dia nge play lagu Sweet Child O Mine nya Guns and Roses. GILA! LAGU AYAH GUE BANGET! DAN DIA HAFAL WALAUPUN CUMA MENGGUMAM! DIA HAFAL REFFNYA! ya ampun, lady rocker banget deh. gue langsung manggil Ayah gue dan kita bertiga konser rock dadakan di kamar. jingkrak jingkrakan di kamar sambil teriak teriak. intronya aja udah bikin asik sendiri gitu padahal gue ga begitu suka musik rock hahaha. dan pas selesai reff pertama (semua orang teriak: OOOOOO, SWEET CHILD O MINE!" hpnya langsung mati. kita bertiga langsung freeze di tempat. raisa langsung ambil hpnya. 

"YAAAH HPNYA MATI"

kita bertiga kecewa. konser rock singkat yang beneran sangat singkat langusng bubar. mungkin kita emang gaboleh jingkrak jingkrak sebegitunya. ayah gue langsung ke teras baca koran lagi. raisa langsung ke kamar ngadu ke ibunya kalo hp ibunya baterainya habis dan mati. minta charge superkilat. gue kembali membaca novel. antiklimaks abis.

niatnya sih mau bikin double shots (double post maksudnya hari ini) soalnya ini udah kepanjangan hahaha. doain aja ga mager dan internet ga ngadat. doain tania supaya masuk teknik lingkungan UI dan bisa lihat aurora borealis ya. hehe. buat yang mengucapkan selamat ulang tahun tanggal 6 kemarin terimakasih banyak. yang menulis di twitter, dan berusaha menulis di blog, dan facebook (btw udah lupa caranya pake facebook), dan diatas kertas, dan di line, dan mengucapkan secara langsung, doa yang sama untuk kalian semua. aamiin.

terima kasih. 

No comments:

Post a Comment