Monday, June 23, 2014

aftershock

hai. i miss this site and things in it so much! miss you too! halah

setelah praSBMPTN, SBMPTN, dan UM UGM yang panjaaaaaang banget dan rasanya mau gue ceritain semuanya cuma kayaknya nanti aja pas pengumuman ceritanya. apa sekarang aja ya? enaknya gimana? 

yaudah karena kalian mendesak jadinya gue ceritain sekarang ya 

pra sbmptn, namanya H- yang bisa diitung pake sebelah tangan ya gitu. uring uringan. namanya hidup ga tenang, makan ga enak, tidur ga tidur ya itu. kopong sekopong kopongnya kopong. try out terakhir nilai tidak memuaskan. tempelan di GO udah "SBMPTN H-6, SAYA SUDAH MENGERJAKAN 80 SOAL", dan jumlah hari terus berkurang sedangkan jumlah soal terus bertambah. gue mau tidur kayak Princess Aurora aja terus dibangunin sama pangeran tampan. bisa gila lama lama. karena semua orang pindah ke "diskotik" jadi lah gue di GO sendirian sampe maghrib. terus kenalan gitu sama manusia manusia yang ga gue kenal sebelumnya, diantaranya Gilman sama Ismaya. nah ini temen temen seperjuangan till die gue di GO, setelah dikhianati orang orang "diskotik". Ismaya pengen FKH IPB, Gilman apa Unsoed gitu gue lupa. semoga kita bisa masuk PTN yang kita inginkan dan semoga itu yang terbaik buat kita ya. gue sama Ismaya udah kayak apa tau, sholat sambil nangis garagara gabisa ngerjain soal. yang namanya periksa kunci jawaban, terus ga cocok, stress aja sampe akhirnya dikasih tau kalo kunci jawabannya salah. gue gatau ini mah yang namanya jiwa sengklek mungkin ini ya. sampe nyanyi nyanyi di GO. gatau lagi. 

akhirnya anak smansa ada yang ga "diskotik" lagi dan kita freak banget. iya, gue udah gatau lagi gimana caranya mengelola emosi. udah lepas aja gitu. gue sampe pernah nyolong soal korannya Gilman (mungkin ini kejahatan paling baik yang pernah gue lakukan), maksa Ghani buat ngajarin mate, ngintilin guru fisika sampe gurunya olab, diare garagara makan seblak kepedesan, bikin plan tenang segala kemungkinan, yaudah lah ya. masa lalu.

battle ground, dan soal koran curian

SBMPTN, ya gitu. H-1 ngecek tempat bareng dinda. dia bilang gue gendutan banget. yaudah gapapa. terus kursi gue pas banget depan meja pengawas. pengawasnya rumpi pula. sebelah kanan gue jendela, view lantai dua gitu. gabisa ngerjain soal, galau dulu, kenapa ga belajar materi ini itu, padahal soalnya harusnya gampang dan bisa dikerjain. bohong deng, mana sempet gue ngegalau , liat keluar jendela, bikin puisi. soal aja ga diisi semua. matek. 

ya waktu berlalu, dan 5 hari kemudian gue udah harus UM UGM. 

kenapa UGM? kan pengennya masuk UI?

gatau gue juga. niatnya sih biar memasang jaring pengaman sebanyak banyaknya. tapi gue ga maksimal banget belajar buat UM nya, bahkan gue gatau apa yang gue lakukan bisa disebut sebagai usaha atau engga. buat ade kelas yang baca, jangan ditiru ya. mending SBMPTN gue maksimal, lah ini juga engga. merasa jadi sesampah sampahnya manusia. malah nonton Indonesia Open, ngecengin Lee Yong Dae. halaaaah. niat masuk PTN ga sih Tan? sampe marah sama diri sendiri cuma ya gitu. tetep acuh tak acuh. gue bahkan udah nyerah sama diri gue sendiri. 

H-1 abis macet macetan ngecek tempat dimana itu SMA Diponegoro 1, gue nginep di rumah nenek. bukannya belajar malah babysitting sepupu gue yang masih imut banget. kakaknya lagi kelulusan TK, dan dia ditinggal dirumah. jadi lah gue babysitting sambil nonton Indonesia Open. meninabobokan sepupu sambil teriak teriak itu kenapa owi sama butet kalah, mungkin itu alasannya kenapa sepupu gue udah setengah merem tapi masih mukulin gue pake pin bowling. finalleeeeeh, dia bobo. dan ini muka lucunya :3

mentang mentang udah tidur, foto hina sekalian



pas UM, jauh jauh ke Jakarta, yang duduk belakang gue malah temen satu SMA. yaudah gapapa. berasa UAS aja kan? terus kenalan sama orang namanya Fira. bukan Safira, Shafira, apalagi Elvira. dia dari Jogja. bingung kan lu orang jogja ngapain UM UGM di Jakarta? kalem banget orangnya, terus dia bilang kita kompakan karena baju kita sama warnanya. padahal baru kenal 5 menit yang lalu. bukan tipikal jogja-ers pedalaman kayaknya. dan UM UGM....., yaudahlah. ga berani berharap banyak. kayaknya yang lain lebih siap. ketemu Kimey, Destin, dll. kenapa banyak Smansa nya ya, mungkin nanti kalo kerja juga gini, boss nya bisa jadi anak Smansa juga. kali aja gitu. 

terus yaa, apa ya. bodoh sih kalo ijit sama semesta gara gara hal sepele kayak gini. tapi ini penolakan pertama gue. yah, tikungan pertama gue juga. gue merasa ga bisa marah sama siapa siapa dan seharusnya pun gue tidak merasa marah dan sakit. tidak merasa terdzalimi atau apapun. harusnya gue baik baik saja. nyatanya tidak. gue terlalu naif. terlalu bodoh untuk bisa bangkit dan lupa. terlalu berlama lama dan nyaman di zona yang seharusnya tidak boleh nyaman. mungkin bisa disebut adaptasi dengan aplikasi yang salah. gue malah nyaman dengan jatuh dan rasa yang nyampah ini. tiap ketemu temen seperjuangan pasti kayak "I know you what you feel is the same so don't say something like 'semangat dong' atau 'don't worry tan, semua akan baik baik saja'". no, you can't say that to me, karena gue terlalu overrrrthinking and this time, everything is not allright so don't lie to me.

gue belom bisa ikhlas. dan gue malu. karena sesungguhnya tidak ada yang gue miliki sebelumnya. maka tidak ada alasan untuk gue bersikap tidak ikhlas.

but You know i'm trying, don't You?

sekarang lagi nunggu pengumuman. digantung. lagi. semoga ada yang nyangkut satu. semoga semua yang diusahakan ga sia sia ya kawan. gamau ngomong semangat. lebih baik kayak gini deh, semoga dapet yang terbaik ya kawan. nah gitu aja kali ya.

anyway, terimakasih untuk segala supportnya. yang udah mau di spam segala macem. dari serangan kaki seribu, tulisan sampah, sampe sticker line. yang ngucapin semangat dalam berbagai bentuk. yang mau di cuba in karena gue sedang bingung sendiri level 2325345 maka sifat mulut tajam gue keluar. sedikit kata tapi nyelekit. yang baru bikin line tapi nyampah (sebut saja Agni), katanya sih Ular Terbang terlalu sampah buat dia tapi ternyata dia sampah juga. mungkin harus cerita Agni waktu regen Ular Terbang karena itu ngakak parah. buat kesabaran grup XXIV yang menerima sampah gue, afu, mulvi, dan amri yang lagi nonton Indonesia Open. hahaha, love you all <3. buat teteh dan mba cadok, pokoknya semuanya deh, a teh, minta doanya yaaa. semoga bisa sukses dengan cara paling baik. aamiin.




dan ini ada, banyak. jika kita bisa melihat. 


semoga bisa ikhlas dengan semuanya. semoga semua usaha masih bisa dihitung amal. harus bisa segera ikhlas, bisa segera percaya bahwa rencana Nya adalah sebaik baiknya rencana. saling mendoakan ya. karena saling mendoakan adalah puncaknya rindu. karena saling mendoakan dalam diam adalah salah satu perbuatan terbaik terhadap teman. 

eh, kita teman kan? hahaha. bercanda. dunia ini semakin aneh. makin lama kamu makin tidak tahu mana kawan mana lawan. apalagi politik. ah. bosan bahas politik. lelah. 

setiap detiknya, kamu tidak tahu, berapa orang atau malaikat yang sedang berdoa, mengaduk langit, untukmu. jadi doakan mereka selalu. tidak sampai berjam jam, tidak pernah rugi bukan menyebut nama mereka dalam doamu? yang kamu kenal, atau tidak kamu kenal. dari yang kamu benci, hingga mereka yang paling kamu sayang. karena siapa tahu dibalik sayang atau benci yang mereka tunjukkan, tiap malam mereka lah yang berdoa, mengaduk langit demi nasibmu. ya, kamu sungguh tidak tahu bukan?

selamat malam. 

No comments:

Post a Comment