Sunday, August 24, 2014

rantau

hai, 

gue boleh bilang gue perantau kan? since keluarga besar gue di solo kok, yah walaupun ada pakde gue yang di jogja tapi kan jauh dari sini. gue ngekos juga hahaha

seminggu pertama sih homesick parah. mungkin emang karena ga ada kerjaan sedangkan temen temen yang lain masih di bogor dan ngadain farewell gitu. lah gue cuma gogoleran di kasur, ngabisin jatah nyasar di jogja pake sepeda. fyi gue pernah mau naik sepeda ke suatu tempat dan gue nyasar 5 km. gila, rasanya mau nyewa pick up aja, sekalian bawa sepeda ke rumah. 

disini manggil kakak tingkat pake kata "mas" dan dia manggil kita pake sebutan "dek". mungkin bagi mereka biasa tapi buat gue ini berasa punya banyak calon suami.

kakak tingkat:
"mas, maaf snacknya kurang dua"
"loh kamu belom dapet dek? sebentar diambil dulu"
*gue getek sendiri*

teman laki laki:
"kamu darimana asalnya?"
"gu.... aku dari bogor"
*gue kembali getek sendiri*
"mbogor?"
"IYAAA, B-O-G-O-R. gapake m depannya"

btw gue udah ketemu anak smansa 3 kali minggu ini. salah satunya di fahutan. skenarionya gini:
"TAN LU UDAH NGISI KRS?" *teriak teriak macam di rimba belantara*
"udah sih, tadi malem gue online. lu udah?"
"belom siah"
"gue sih udah"
*temen gue mengumpat dengan suara ekstra keras*

gue sih biasa aja, masalahnya satu fakultas ngeliatin kita berdua. terus gue cuma ketawa. abis itu pas lagi makan siang, ranting pohon segede paha orang dewasa jatoh tepat di sebelah gue. fix ini namanya dilaknat leluhur jokowi. fahutan makin angker garagara adirogo.

ya, culture shock gini gue gatau lagi.

terus udah mulai pra PPSMB PALAPA (ospek universitas) dan PPSMB GEOSPACE (ospek fakultas). yah, semenjak pra perospekan gue mulai punya kerjaan. ngumpul bareng kelompok. mulai punya teman cuba. ngumpul bareng pemandu yang kata gue mukanya kayak anaknya sule. mulai nanya nanya di jogja harusnya bersikap seperti apa. kayak apa. mulai kenalan sama temen temen. mulai belajar bahasa jawa. yaaah, pokoknya mulai punya kesibukan supaya ga homesick hehe

tugas ospeknya, yaah ga jauh jauh dari essay sih. cuma kalo di fakultas gue uniknya waktu pertama kali kumpul kita cuma dikasih tau titik koordinatnya doang. kayak 7,743874 south 6,938493 east. cuma kayak gitu doang. untung ketemu tempatnya dimana hahaha, kalo salah tempat masalahnya anak orang yang gue bikin nyasar

terus yah mirip mirip kayak regen smansa sih, lebih ringan malah. tapi ya ngerjain tugas sampe malem. kalo gasalah buat ospek hari kedua fakultas gue tidur jam 3 pagi. mau gimana lagi tugas essay nambah 4 hahaha~

nih teman teman baru dan bau. kerjaan kalo ga makan, tidur, main, cuba. ngecengin orang lah, ngelucu ngelucu gajelas selera humor rendahan. fyi di ugm ilmu komputer masuk fmipa. terus temen gue ada anak ilkom dia ga rela banget ilkom masuk fmipa. cita citanya adalah memerdekakan ilmu komputer menjadi fakutas tersendiri. disini banyak anak yang mukanya kayak sedikit luar negeri dan banyak kecina-cinaan tapi ngomongnya medok jawa banget. bikin menara dari kardus bekas snack, tugas wirausaha malah bikin biro jodoh, gitu deh mesti ada ada aja. yang ini teman ospek univ. oh iya yang dari bogor ada aryo (tapi dia sma nya di tarnus), gue yang kece membahana, sama ines anak chibinong.





yang ini baru selesai inagurasi tadi, dijemur 3 jam di GSP

terus lanjut ke ospek fakultas. nah ini dia teman teman yang lebih cuba. ada orang padang, palembang, sampe kalimantan. gue sebutin deh namanya supre sang ketua jongos, dawan, wawa, azis, furqan, bandi, faiz, anwar, bella, chandra, safira, nabila, eline, brada, sandra, tania, iza, vianka, dan devi. pemandunya mas bima yang tulisannya sangat buruk rupa, dan mba putri yang sudah membahana ke jepang. mereka teman mengerjakan tugas till die. di perpus ngoprek sejuta buku, jurnal, sama tesis cuma buat nyari daftar pustaka doang. di warnet sampe jam 10 malem ngerjain karya tulis. sampe ada yang maag akut tapi gabilang bilang gitu terus tiba tiba udah tepar. kita semua pelupa banget sampe dapet award kelompok terlupakan. lupa temen satu oranglah, lupa udah ngerjain tugas atau belom, lupa naroh tugas dimana. lupa terus deh pokoknya. ini kayaknya temen berjuang 4 tahun ke depan. minggu depan kita udah ada tugas pengabdian masyarakat aja, katanya sih mau bersihin pantai biar sekalian jalan jalan dan touring. katanya sih gitu gatau deh wacana atau engga. 


belom full team





ini tugas sih, belom semua hehe

harusnya sih ada foto sama mas mas dan mbak mbak pemandu yang lovable sekali itu. sama foto angkatan juga, cuma gue lupa naroh filenya dimana. pokoknya doain aja ya semoga gue betah disini, semoga kalian juga betah di lingkungan kalian masing masing. sukses bareng semuanya! gue baru liat film kelas yang buat RE Awards terus langsung kangen pengen pulang gitu. apa kabar regenerasi adik adik tersayang. pokoknya kangen hehe 

ini konfigurasi Garudanya Gamada 2014 nih. 3 jam dijemur sampe kering hahaha (padahal mah dulu sehari bisa 10 jam dijemur kek gini, sambil berdiri pula)


pokoknya gue di keteknya garuda aja, kebagian warna kuning



udah ya segitu aja. makasih loh nyempetin baca. ga esensial padahal. semangat masih ada ospek jurusan wkwkwkwkwkwkwkwk




btw UGM Bogor masih ditunggu kabar meet upnya. wacana aja terus hahaha

No comments:

Post a Comment