Thursday, November 20, 2014

Kamu diam, lalu bosan dengan kesunyian
Kamu mencari dan ada bagian dalam diri yang rindu akan pertanyaan
Kamu menggali, namun tak ada sepotong pun pertanyaan
Yang kamu temukan hanya keinginan akan jawaban tanpa adanya suatu pertanyaan

Kamu memaksa semesta menjawab, memaksa semesta memberikan sebuah jawaban tanpa adanya pertanyaan
Semesta hanya diam, menatap padamu yang sedang merana
Kamu kembali menatap semesta, setengah memaksa karena tanpa jawaban sama dengan kekosongan
Semesta kembali diam, menggeleng lemah, menatapmu setengah bingung setengah kasihan 
Jawaban macam apa yang muncul tanpa pertanyaan?

Kamu diam, sejenak berpikir, kemudian kembali menggali hati dan ada sesuatu yang mendesak dari dalam diri

Kamu butuh jawaban

Lantas kamu merobek sunyi, mencabik-cabik waktu, namun yang kamu temukan hanya kekosongan
Kekosongan yang mematikan rasa, membutakan dan menulikan semua indera

“Baiklah, jika tidak ada jawaban maka akan kucari pertanyaan”, pikirmu
Kamu kembali menggali diri dan yang kamu temukan lagi-lagi kekosongan

Kamu heran, Kemana perginya komponen-komponen penyusun diri? Hilang kemana?
Ketika kamu merasa bahwa kamu bukan dirimu lagi, lalu bagaimana? Lalu apa?
Bagaimana bisa bagian dari dirimu pergi meninggalkan kamu tanpa pemberitahuan? Tanpa kamu perlu memutuskan? 

Kamu kembali diam, lalu bosan dengan kesunyian

Kamu memutuskan pergi, bertemankan kekosongan, bermodalkan kehampaan
Mencari jawaban tanpa pertanyaan
Mencari potongan-potongan yang mungkin tertinggal di belakang

Kamu memutuskan pergi dalam pencarian

Pencarian untuk mencari dirimu sendiri yang telah hilang 

Wednesday, November 12, 2014

selamat hari ayah

halo

selamat hari ayah

tidak banyak yang bisa disampaikan, tapi ada banyak yang bisa dijadikan doa bukan?

terimakasih, untuk laki-laki nomor satu
yang menjadikan keluarganya nomor satu

yang tiap weekend biasanya "memaksa" seluruh keluarga nonton MotoGP bareng-bareng
yang rela jemput les malam-malam sambil hujan-hujanan
yang tidak banyak bicara tapi sesungguhnya sangat peduli
yang tiap lebaran rela di belakang kemudi selama kurang lebih 15 jam perjalanan tanpa digantikan
yang tiap liburan merencanakan hal-hal baru tanpa harus diminta

yang marahnya disimpan jadi diam,
dan rasa sayangnya diubah menjadi perbuatan



"but any father would be proud of the fame achieved by one whom he had cared for as a child and educated as he grow up"- Paul Coelho


berbakti sepuasnya sama orang tua selagi masih ada. iya selagi masih ada.
karena waktu tidak pernah berbaik hati menunggu.

Monday, November 10, 2014

"sebelum kuliah niat dulu terus berdoa, ya Allah, jika ilmu yang saya dapatkan hari ini akan bermanfaat untuk orang banyak, maka mudahkanlah. berilah jalan paling baik untuk menjalaninya. aamiin"  -dosen 


karena waktu gaboleh disia-siakan dan terlalu berharga untuk disia-siakan 
karena yang berkorban pengorbanannya terlalu berharga dan tidak boleh sia-sia 
sudah masuk countdown UAS kah? sebulan lebih lagi. padahal kemaren baru selesai UTS. 
diseriusin ya, apapun matkulnya. sebodoh apapun matkulnya. se-ngeselin apapun dosennya. hehe  


karena semua ada jalannya dan ada maksudnya. 

Sunday, November 2, 2014

The Contouring

jadi gue mau cerita 

tiga hari ini gue gabisa tidur dengan tenang. tengah malem gue kebangun, menatap langit langit, menghela nafas panjang, lalu gue merenung dan meyakinkan diri bahwa semua ini pasti berlalu .... 

jadi semua ini bermula dari sebelum uts 

praktikum kali ini judulnya bikin peta kontur atau countouring, atau the countouring. buat angkatan gue ini praktikum wajib fakultas. jadi satu fakultas demam contouring. menurut angkatan gue, praktikum ini lebih seram daripada the conjuring. kenapa? kenapa oh kenapa karena gila aja lu harus bikin titik titik dengan jarak nol koma sekian milimeter, nih ya gue tekankan: NOL KOMA SEKIAN MILIMETER. gila. penggaris aja ketelitiannya cuma satu milimeter, drawing pen gue ukurannya cuma 0,5 milimeter. terus gue harus menggaris dengan mikrometer sekrup dan pake sehelai rambut yang dibagi tujuh macam shiratal mustaqim yang dicelupin tinta? kan e&. 

pas uts sih emang jam tidur berkurang cuma kan itu garagara materi uts, bukan garagara contouring. pas uts juga pikiran agak teralihkan dengan materi awan awan, angin angin, sampai teori ledakan planet. setelah uts baru contouring mengambil alih pikiran. 

awalnya sih it's okay, tapi lama kelamaan gue mulai berpikir kali ini mulai menguji kewarasan gue. gue menghitung kurang lebih seratus garis dengan ratusan titik. tidak, gue tidak bisa setelaten itu. 3 hari gue ngerjain kontur hasilnya tulang belakang gue sakit karena bungkuk terus. lalu gue istirahat dan kembali mengerjakan kontur. semakin lama gue semakin gila dan gue rasa gue sudah mulai tidak bisa membedakan mana kontur nyata dan tidak nyata. bikin kontur juga garisnya jadi penuh getaran-getaran perasaan gakuat hati ini lelah melihat garis yang rapat rapat dan menghitung semua garis :')

3 hari terakhir gue gabisa tidur karena gue mimpi garis kontur. iya. gabisa tidur garagara mimpi garis kontur.tidur efektif cuma 3-4 jam di malam hari karena seonggok tugas kontur. gue mimpi ada garis garis dan milimeter block terpampang nyata di langit langit kamar gue dan semua itu mendekat mendekat sampe menelan muka gue seperti film spiderman yang muka spidermannya ditelan lendir atau apapun itu yang warna hitam. lalu gue kebangun dan gabisa tidur lagi, tapi gue ga ngerjain dan menyelesaikan tugas kontur juga. jadi itu semua berakhir sia sia dan dan gue cuma melamun melamun tidak produktif dan membaca novel sampe subuh. terimakasih untuk berbagai pihak yang telah berkonspirasi untuk mendatangkan novel di saat saat kritis seperti ini (terutama mas mas JNE yang mengantar terlalu cepat) dan menambah distraksi untuk menyelesaikan tugas :')

oh iya, abis ngerjain kontur nonton runningman yang episode avengers kemudian ada spiderman dan jaring jaringnya, seketika itu pula gue langsung inget garis kontur. lihat tempat cucian yang bentuknya jaring jaring juga langsung inget kontur. lihat garis garis di karpet juga inget kontur. sudahlah semua hidup ini adalah garis kontur terjal dan landai yang membentuk lika-liku kehidupan~ 

kontur bikinan gue, masih ada sekitar 4 peta lagi yang harus digambar :"""

kontur bikinan temen gue, ya itu sebelum dibagus-bagusin.
garis-garisnya gila edan tak tertahankan

saking stresnya temen-temen gue memacu kreativitasnya untuk bikin sekedar lucu-lucuan tapi nyata dan menyedihkan soal "The Contouring" ini 


ea ea ea ea ea ea


anyway, welcome back to the Ular Terbang club NANCY aka ECY aka NENSEH. jangan ombre rambut plis di bojongsoang sana, kata sepupu gue yang di bandung daerah telkom sering banjir. kamu jangan khawatir nensi kamu pasti bisa berenang dan menyesuaikan diri dengan perbanjiran daerah sana. ga jauh beda sama bogor kok hahahahaha. nanti kalo gue udah lulus gue perbaiki selokan selokan sama sungai sungai di indonesia hehe.aamiin. doain aja gue tidak gila sebelum the contouring ini selesai. btw temen gue ada yang buka jasa bikin peta kontur dengan tarif 150ribu per gambar. yea bisnis bagus sih cuma gue masih pengen waras kok hehe

ecy sekarang double proffesion jadi model majalah fashion muslim
edisi keluarga besarnya 

dan sekarang mau menyelesaikan membaca novel lagi. kontur bisa menunggu walaupun ini terlalu terrorizing. 

yea, padahal laporannya belum dibikin, gaboleh terlena dengan nilai cukup karena temen gue ada yang dapet nilai laporan 19 dari nilai maksimal 100. besok ada kuis juga. doain besok lancar dan hasil uts bisa sesuai dengan yang dibutuhkan. semoga perkonturan ini selesai dengan indah mengingat gue belom bikin versi tiga dimensinya (tibatiba pengen nangis inget ini). sukses dan semangat dimanapun kalian berada. senin kamis jangan lupa puasa sunnah. jangan lupa bayar hutang puasa juga *padahal gue juga belom bayar*. jangan lupa tahajud, jaga diri dari geng bacok atau preman sejenis itu lah. jangan lupa mandi. semoga Yang Diatas menjaga kalian untuk saya dan menjaga saya untuk kalian. 

ciao!

#fyi tidak penting tapi penting sih. gue baru beli capcin aka cappucino cincau garagara baper. rasanya sama kayak di bogor hehe :') 
#masih #ujiantengahsemester edisi kewarganegaraan :""

oh ya dan ini, ade kelas gue di smansa sekarang. pose pose ala sinetron atau poster film tapi jatohnya emm yea yea aneh gitu. menyedihkan bukan? duh. 

gumi dan dias. courtesy of whoever he or she is