Tuesday, January 20, 2015

return

pernah pergi? lalu kembali lagi ke tempat yang sama, lalu tempat itu tidak sama lagi?

iya, itu yang gue rasain pas balik ke smansa tadi. ketemu mae, anak-anak its dan beberapa panitia jp. patek jadi idola ade kelas (yea yea), yang ketemu gue komen pertama adalah "tan lu kok tambah tembem?" "tan lu gendutan deh". salahkan asam metefanat yang membuat gue maag kronis lalu jadi terlampau sering makan. salahkan laporan praktikum yang membuat gue begadang. salahkan produsen biskuat cokelat yang jadi sering gue cemilin biar ga ngantuk. salahkan swalayan gading mas yang letaknya cuma tinggal ngesot lalu gue bisa beli biskuat cokelat. salahkan saja orang lain wkwk 

btw gue makin tinggi 2 cm. cuma 2 cm tapi itu menggenapkan. now i am 170 cms. yeay! 

pas balik ke sma, kok jadi gini ya. jadi bagus gitu terus agak agak pangling sama lingkungannya. penasaran cobain finger print lalu nama gue masih ada hahahaha. terus ngesot sedikit ke selot, bilang rindu sama bunda. ah bunda, tidak ada ibu kantin se-care bunda loh. ada sih, tukang ayam geprek yang fenomenal di geografi. kayaknya gue harus rekam ibunya lagi neriakin pesenan orang. aneh abis. 

ketemu azmi, tetangga kangen abis. dia yang kangen gue maksudnya, bukan gue yang kangen dia. ewh. obrolan produktif sore hari wkwk. ngomongin warung makan "laverpool" di deket danau yang hits banget. katanya tom yumnya enak cuma belom pernah nyoba hahaha. ketemu bewew. bicara banyak hal. probabilitas dan mimpi. ya, kenapa sih kalo di tempat yang ini obrolannya selalu ini. mimpi. mimpi. masa depan. mimpi. topik ini nih yang selalu bikin rindu. ketemu mae. sekarang mae ngomongnya "aku" bukan "mae". katanya doi udah gede, masa sampe ibu ibu masih dipanggil mae sih? padahal kata gue gapapa. ibu mae. kan lucu. imut imut gimanaaa gitu kayak yang di film get married wkwk

sosialisasi ugmnya ya gitu. seperti yang gue kira. tidak terlalu banyak yang minat ke jurusan gue sekarang. yaudah gapapa. adirogo jadi most valuable player di sosialisasi kali ini. dari mulai nyeritain harga es teh manis yang cuma seribu dan bisa refill, terus nyeritain sejarah jokowi (gue curiga di kehutanan ada matkul khusus biografi jokowi), sampe perjuangan doi masuk kehutanan ugm. patek jadi idola baru. ga ngerti lagi wkwk

terus apalagi ya

melihat beberapa hal yang ditinggalkan. agak sedih sih karena sedang dalam proses broken into pieces and you have to heal it with your own way. sedang mencari cara yang tepat untuk menyatukan kepingan yang pecah. ketika kalian tidak bisa memegang dan cuma bisa menyampaikan secara lisan. sulit memang. kadang berasa "gatel" sendiri cuma ya gue rasa wewenang sudah ada di tangan seseorang entah itu tepat atau tidak. ya, cuma bisa mengarahkan dan menyampaikan aspirasi entah didengar entah tidak. toh kita harus menganggap orang paling bodoh sekalipun sebagai manusia kan? sebagai kesatuan tubuh yang punya hati, akal, dan pikiran. oh ya, dan juga bergerak secara aktif. bukan mesin yang hanya bisa digerakkan. 

seperti yang sering dikatakan, pemimpin yang baik adalah yang memanusiakan manusia. membuat yang tidak berpikir menjadi tidak berpikir. yang membuat manusia menggunakan akal dan pikirannya. menjadi pemicu dan acuan yang baik. sulit. memang siapa yang bilang jadi pemimpin itu mudah?

lalu ya, ngomongin bedanya kuliah sama sma tuh ya beda. comrade-comrade lu sedang berjuang di jalannya masing-masing. dan lu semacam sendirian walaupun bareng-bareng. ga ada yang ngingetin belajar pas uas. individualis tapi ya kadang hidup emang kayak gitu. ga ada yang peduli lu bisa materi ini atau engga. ya, ketika kuliah lu memang sendirian. memperjuangkan mimpi-mimpi dan pengorbanan yang sudah dipertaruhkan di awal. sendirian. but  i'm pretty sure that you can handle it. it's not that difficult. and not that lonely anyway. 

dan pertanyaan penting hari ini, 

"do you enjoy your study?"

jawabannya. yes, i do. ya, gue suka jalan-jalan. ya, gue sudah berhasil menerima ini semua. ya, gue sudah bisa menikmati ini semua. ya, walaupun gue harus belajar jenis batuan sampe muntah-muntah, menahan baper pas wawancara penduduk melarat, belajar teori macem-macem, bikin laporan praktikum yang gakuku lagi pembahasannya harus kayak gimana. yes. i can deal with that. until now. hopefully for the whole time that i am going to spend with that. ikhlas. puas gue jalan-jalan ke klaten hujan-hujanan pake motor yang kalo lewat polisi tidur sedikit bunyi klotak-klotak. puas gue ngukur debit sungai aja harus membujuk anak-anak yang main di sungai buat pindah mainnya ke hilir. i can deal with that. walaupun agak mabok dan bikin beler dikit. 

btw sangat bahagia bisa menonton net.tv lagi hahahaha 

oh iya, yang paling dasdasdas hari ini adalah tulisan di pulpennya mae (atau sekarang namanya mu'minah). ga begitu hafal sih cuma kira kira kayak gini. 

be kind to everyone. everyone is fighting a battle you know nothing about. 

mengingatkan akan betapa kecil, sok tahu, dan gegabahnya manusia.    

anyway, biar seru kasih gambar-gambar dikit ya hehe

what describes my life for the last 5 months






change. something you (or I) worry the most but you also need it at the same time.
when you return, you may see things has changed but you know they still look the same in some ways.  
i don't know how to define it but good luck for facing every life-storms. and every change. 


welcome to reality that comes up with maturity. 

No comments:

Post a Comment